Selasa , 13 November 2018
Home / Kabar Kampus / Creative Hub UGM Dorong Sociopreneur Digital Startup
Tutup PPSMB, Maba UGM Bentuk Formasi Logo Kampus
Tutup PPSMB, Maba UGM Bentuk Formasi Logo Kampus (UGM dok.)

Creative Hub UGM Dorong Sociopreneur Digital Startup

Edupost.id – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) UGM akan meluncurkan Fisipol Creative Hub (Fisipol C-Hub) pada Rabu, 17 Januari 2018 di Digital Library (Digilib) Cafe Fisipol. Acara ini akan memperkenalkan sebuah ekosistem yang mendukung lahirnya ide-ide kreatif dan mentransformasikan ke dalam model bisnis socio-preneur dan bentuk-bentuk start up.

Melalui siaran persnya, Fisipol UGM menyebut, C-Hub merupakan ruang kreatif bagi mahasiswa, terutama dalam pengembangan sosiopreneur. C-Hub bertujuan untuk membina generasi sociopreneurship dalam memecahkan masalah masyarakat dengan memanfaatkan teknologi digital dengan cepat dan cerdas.

Dalam hal ini, kampus mendukung lahirnya ide kreatif dan mentransformasikan dalam model bisnis sociopreneur dan bentuk-bentuk startup. Bentuk dukungan tersebut antara lain mentorship, logistical support, network, sociopreneur innovation, dan investment.

Kelima program tersebut disusun melalui sebuah program kurikulum C-Hub, yaitu project-based dan base on need. Project based berorientasi menghasilkan model inovatif penyelesaian masalah sosial dan sekaligus berpotensi menghasilkan business beneficiaries. Sedangkan, base on need, akan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing ide desain sociopreneurship yang dikembangkan oleh peserta kelas C-Hub.

Bentuk nyata creative hub ini diwujudkan dalam coworking space yang sudah berdiri di Fisipol, yaitu Digilib Café. Digilib Café yang sudah dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo pada 19 Desember 2017 lalu, nantinya akan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang mendukung ekosistem kreatif dan memiliki dampak sosial.

Selain itu dalam peluncuran Creative Hub kali ini, Fisipol UGM akan menjaring peserta untuk mengikuti program inkubasi bisnis. Kegiatan ini terbuka untuk mahasiswa aktif, fresh graduate, dan umum. (Andi)

Check Also

8.322 Maba UGM Ikuti PPSMB Tahun Ini

UGM Terima 2.141 Calon Mahasiswa Jalur SNMPTN

Edupost.id – Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan (PPK) UGM, Djagal Wiseso Marseno mengatakan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=