Minggu , 28 Mei 2017
Home / Kabar Kampus / Delapan Mahasiswa UNY Ikuti Cultural Camp di Thailand
Delapan-Mahasiswa-UNY-Siap-Ikuti-Cultural-Camp-di-Thailand
Delapan Mahasiswa UNY Ikuti Cultural Camp di Thailand (foto: UNY)

Delapan Mahasiswa UNY Ikuti Cultural Camp di Thailand

Edupost.id – Tahun ini, UNY mengirimkan delapan delegasi mahasiswa untuk mengikuti forum internasional Suranaree University of Technology (SUT) International Camps. Kegiatan Cultural Camp ini diadakan di Thailand mulai 19 Juni hingga 25 Juni mendatang.

Kegiatan tersebut dibagi ke dalam dua agenda, yakni The 2nd International Martial-Arts dan Culture Camp: Muay Thai yang akan diikuti oleh tiga mahasiswa UNY dari Fakultas Ilmu Keolahragaan, dan The 3rd International ASEAN Culture Camp: ISAAN Culture yang akan diikuti oleh 5 mahasiswa UNY).

Sebelum berangkat, para mahasiswa tersebut mendapat pembekalan dari Kantor Urusan Internasional dan Kemitraan (KUIK) UNY pada 16-17 Juni lalu di Ruang Kelas KUIK. Ada 5 pemateri dari KUIK yang mengisi pembekalan tersebut.

Di hari pertama, Arumi Savitri Fatimaningrum menyampaikan materi mengenai cara membangun kepercayaan diri dan kerja tim. Sementara Retna Hidayah menyampaikan materi seputar penerbangan dan etika pergaulan internasional. Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi Cross Culture Understanding oleh Kepala KUIK UNY, Ing Satoto E. Nayono.

Di hari kedua, agenda diisi dengan pembekalan mengenai diskusi dan sosialisasi dalam bahasa Inggris oleh Lusi Nurhayati, yang dilanjutkan dengan kelas Bahasa Thailand dan informasi umum mengenai Suranaree University of Thailand oleh Andre Iman Syafroni.

“Untuk performance kalian, saya sarankan memainkan musik angklung. Sementara itu, mengenai kostum, sebaiknya kalian menggunakan pakaian dari daerah yang berbeda-beda, untuk merepresentasikan kultur Indonesia yang beragam,” terang Lusi Nurhayati.

Riswanda Nanda Pratama, mahasiswa program studi Ilmu Administrasi Negara yang menjadi salah satu peserta Culture Camp mengaku senang bisa terpilih mengikuti kegiatan ini. “Saya sangat senang terpilih menjadi perwakilan UNY untuk mengikuti culture camp tersebut, sekarang kita sedang melakukan persiapan,” ungkapnya. (UNY/ IK-SS)

Check Also

Onde-onde Lele Kreasi Mahasiswa UNY

Lezatnya Onde-onde Lele Kreasi Mahasiswa UNY

Edupost.id – Tim mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) membuat terobosan cara pengolahan lele yang berbeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *