Sabtu , 27 Mei 2017
Home / Kabar Kampus / Dies Natalis, Prodi Kesehatan Hewan SV UGM Gelar Seminar

Dies Natalis, Prodi Kesehatan Hewan SV UGM Gelar Seminar

Edupost.id, Yogyakarta – Departemen Teknologi Hayati dan Vetetiner (THV), Prodi Kesehatan Hewan Sekolah Vokasi (SV) UGM, pada tahun ini memasuki usia 22 tahun. Untuk memeriahkan peringatan Dies Natalis, Prodi Kesehatan Hewan SV UGM menggelar seminar nasional dengan tema “Peran Bidang Veteriner dalam Menjawab Peluang Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)” di Hall Perpustakaan SV UGM.

Acara ini diikuti mahasiswa Diploma Kesehatan, paramedis vetetiner, dan semua yang bergerak di bidang medik veteriner. Segala urusan tentang hewan, produk hewan, dan penyakit hewan digolongkan veteriner.

Pada seminar ini, panitia menghadirkan tiga pembicara. Pembicara pertama adalah Sri Mukartini, Direktur Kesehatan Masyarakat Veteriner, Direktorat Jenderal, Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Pembicara kedua adalah Suwarna Abdurrahman, Kepala Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BSNP). Sedangkan, pembicara terakhir adalah R.D. Wiwiek Bagja, penasehat Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia.

Danang Satriya Wibawa, Ketua Panitia mengatakan, sasaran seminar ini adalah memberi bekal pengetahuan kepada mahasiswa kesehatan hewan, agar mahasiswa kesehatan hewan dapat bersaing di era MEA. Ditambahkannya, tujuan seminar ini diharapkan para peserta dapat memahami dan mengantisipasi tantangan dan peluang MEA, khususnya pada profesi bidang veteriner.

Kepala Departemen Teknologi Hayati dan Vetetiner (THV) Sekolah Vokasi (SV) UGM, Ida Cahayati mengatakan, selain seminar nasional, Prodi Kesehatan Hewan juga telah menggelar berbagai kegiatan. Beberapa di antaranya adalah lomba masak, futsal, dan permainan tradisional. Sebagai puncak dies natalis, akan dihelat Festival Dies ke 22 Prodi Kesehatan Hewan pada 14 Mei mendatang.

“Semoga acara seminar ini dapat bermanfaat bagi mahasiawa Keswan, sekolah vokasi UGM, hingga kemajuan Indonesia,” terang Ida. Direktur Sekolah Vokasi UGM, Ir. Khotma Prawoto Suliatiandi menyambut baik digelarnya seminar ini. Dikatakannya, SV UGM akan menciptakan lulusan yang mampu mengelola sumber daya manusia. Di era MEA, peran lulusan SV sangat dibutuhkan. (Andi)

Check Also

SBMPTN

Pendaftaran SBMPTN Masih Dibuka hingga 9 Mei

Edupost.id – Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) masih dibuka hingga besok, 9 Mei …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *