Selasa , 24 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / Disain Mahasiswa UNS Jadi Logo Minuman Piala Eropa
Disain-Mahasiswa-UNS-Jadi-Logo-Minuman-Piala-Eropa
Desain Mahasiswa UNS. (Foto: dreamco)

Disain Mahasiswa UNS Jadi Logo Minuman Piala Eropa

Edupost.id – Karya besutan mahasiswa UNS, Gilang Bogy Indiana Saputra menjadi logo sebuah perusahaan minuman Jerman, salah satu Sponsor Piala Eropa. Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini membuat 24 desain foto anggota tim nasional sepak bola Jerman dengan teknik Wedha’s Pop Art Portrait (WPAP).

WPAP adalah desain gambar dengan teknik menarik garis lurus hingga membentuk bidang-bidang (kotak-kotak) dengan pewarnaan yang menyesuaikan cahaya asli dari objek tanpa menghilangkan karakter dari gambar itu sendiri. WPAP sendiri mulai diperkenalkan dan populer sekitar tahun 1990-an di dunia desain Indonesia.

Dalam pengerjaannya, Gilang membutuhkan waktu kurang lebih satu bulan untuk menyelesaikan desain Andre Schurrle dan kawan-kawan. Untuk setiap foto pemain, memiliki waktu penyelesaian berbeda-beda dari mulai 4 jam hingga 2 hari, tergantung tingkat kesulitan masing-masing foto.

Kini, desain pemain tim nasional sepak bola Jerman karya Gilang tengah menghiasi kemasan kaleng produk minuman internasional untuk cakupan distribusi di Jerman. Produk minuman tersebut merupakan salah satu sponsor Piala Eropa 2016.

Perusahaan minuman tersebut tertarik saat melihat beberapa desain yang Gilang unggah di akun Instagramnya @gilangbogy. Tak berapa lama, Gilang mendapatkan email berisikan tawaran kerjasama yang kemudian disetujuinya.

Gilang mengaku, dirinya mengenal teknik WPAP sekitar tahun 2013 dan belajar secara otodidak melalui situs facebook dan forum-forum diskusi WPAP. Melalui forum-forum semacam itulah, kreativitasnya terasah hingga mampu menjuarai berbagai kompetisi desain. Bahkan, Gilang juga sering mendapatkan pesanan desain dari berbagai negara seperti Rusia, Israel, Jerman, hingga Amerika Serikat. (UNS/ IK-SS)

Check Also

UNS Gerakan Rasa Empati dan Kritis dalam Sosial Media

UNS Gerakan Rasa Empati dan Kritis dalam Sosial Media

Edupost.Id- Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret (FIB UNS) menggelar diskusi Wikilingua yang bertemakan media …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *