Rabu , 18 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / Dosen UII Raih Best Presenter Award dalam Konferensi di Thailand
Universitas Islam Indonesia (UII)
Universitas Islam Indonesia (UII)

Dosen UII Raih Best Presenter Award dalam Konferensi di Thailand

Edupost.id, Yogyakarta – Dosen program studi Ilmu Komunikasi UII, Nadia Wasta Utami mendapat penghargaan sebagai Best Presenter Award dalam ajang “2nd World Conference on Media and Mass Communication” (MEDCOM). Konferensi akademik internasional yang diadakan pada 21-22 April lalu di Bangkok, Thailand ini diikuti para peneliti, pakar komunikasi, pemerhati media massa, dan pengambil kebijakan dari berbagai negara.

Setidaknya 100 peserta yang berasal dari 40 negara ikut ambil bagian dalam konferensi tersebut. Adapun penyelenggara konferensi tidak lain adalah The International Institute of Knowledge Management (TIIKM-Sri Lanka) yang bermitra dengan The School of Communication at the University of Northern Colorado, Amerika Serikat.

Nadia Wasta Utami mengaku, bersyukur atas prestasi yang diperolehnya itu. “Alhamdulillah, berkah dari Allah SWT serta doa dari semuanya saya bisa pulang membawa ‘oleh-oleh’ ini dari Bangkok. Semoga penghargaan ini bisa menjadi motivasi khususnya bagi saya sendiri untuk mendapat pencapaian lain yang lebih baik”, tuturnya beberapa waktu lalu.

Dalam konferensi tersebut, Nadia Wasta Utami mengajukan paper berjudul “The Communication Strategy of the Indonesian Council of Ulama (MUI) in Conflict Resolution of Ahmadiyya in Tasikmalaya”. Ia mengupas tentang strategi komunikasi yang ditempuh Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk mendorong penyelesaian konflik yang melibatkan kelompok Ahmadiyyah di Tasikmalaya.

Dalam makalahnay itu, ia memaparkan peran MUI Tasikmalaya yang aktif mendekati masyarakat dan menggandeng institusi pendidikan sebagai media komunikasi dinilai cukup sukses meredam konflik horizontal di wilayah itu. Sehingga hal itu menjadi contoh bagi MUI di daerah lainnya. (UII/ IK-SS)

Check Also

Dosen IPB Raih Penghargaan ISSAAS 2016

Dosen IPB Raih Penghargaan ISSAAS 2016

Edupost.id- Prestasi gemilang tingkat internasional kembali ditorehkan Dosen Institut Pertanian Bogor (IPB). Dosen Departemen Agribisnis, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *