Minggu , 26 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / Dosen Unair Raih Outstanding Professor di Beijing
Dosen Unair Raih Best Paper dan Outstanding Professor di Beijing
Dosen Unair Raih Best Paper dan Outstanding Professor di Beijing

Dosen Unair Raih Outstanding Professor di Beijing

Edupost.id – Predikat membanggakan berhasil dicapai delegasi Universitas Airlangga di ajang International Conference in Organizational Innovation di Beijing pada 26-28 Juli lalu. Tim Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unair yang diwakili Bambang Tjahjadi meraih gelar Best Paper dan Badri Munir Sukoco memperoleh gelar Outstanding Professor.

“Saya melakukan riset untuk membuat paper itu bersama Bu Noerlailie dan Bu Hariyati. Isinya, soal betapa penting strategi inovasi dalam bidang manufaktur,” ujar Bambang.

Ia menyebutkan, strategi inovasi yang dimaksud mesti dilakukan sejak tahap perencanaan, proses produksi, hingga pemasaran. Tanpanya, usaha manufaktur dalam negeri tidak akan sanggup bersaing dengan pihak asing. Terlebih, saat ini gerbang globalisasi terbuka lebar. Pelaksanaan Masyarakat Ekonomi ASEAN yang dimulai sejak akhir 2015 lalu, misalnya, sudah memperluas peluang perusahaan luar negeri masuk dan memasarkan produk di Indonesia.

Baca juga: Lomba Karya Tulis ILmiah YSPC Unair 2016

Bambang menuturkan, Jawa Timur memiliki potensi besar di bidang manufaktur. Hal ini harus dimanfaatkan dengan baik. Karena bila hasil yang ditelurkan maksimal, imbasnya langsung berdampak di masyarakat. Bagaimana cara mengoptimalkannya? Dengan melakukan inovasi yang berdasar perkembangan zaman.

Bila terobosan yang dimaksud tidak dilaksanakan, bersiaplah tumbang dilalap para pesaing. Dan, tak menutup kemungkinan bakal sampai pada titik bangkrut. “Kalau bukan kita yang menguatkan usaha manufaktur nasional, siapa lagi?,” ungkapnya. (Unair/IK-SS)

Check Also

universitas-airlangga

Riset Expo, Unair Undang Perguruan Tinggi se-Indonesia

Edupost.id – Universitas Airlangga (Unair) mengundang partisipasi perguruan tinggi (Perti) dan kalangan industri se-Indonesia untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *