Rabu , 18 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / Dosen Unpad Ikuti International Dean’s Course di Jerman
Dosen-Unpad-Ikuti-International-Dean’s-Course-di-Jerman
Dosen Universitas Padjajaran. (Foto: unpad)

Dosen Unpad Ikuti International Dean’s Course di Jerman

Edupost.id – Dua dosen Universitas Padjadjaran terpilih mengikuti International Dean’s Course – South East Asia di Jerman, pada 20 Juni hingga 1 Juli 2016 lalu. Mereka ialah Dr. Mudiyati Rahmatunnisa sebagai Wakil Dekan II Sekolah Pascasarjana, dan Dr. med. Setiawan sebagai anggota Staf Khusus Rektor.

Mereka terpilih bersama 28 peserta lainnya dari 8 negara di kawasan Asia Tenggara, meliputi Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, Myanmar, Laos, Kamboja, dan Vietnam dari sekitar 140 pelamar.

Mereka pergi dalam rangka peningkatan kapasitas dan pengembangan kolaborasi internasional, khususnya di kawasan Asia Tenggara. Kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama antara German Academic Exchange Service (Deutscher Akademischer Austausch Dienst – DAAD), German Rektors’ Conference, Hochschule Osnabrueck, Alexander von Humboldt Stiftung, Freie Universitaet Berlin, serta bantuan tenaga ahli regional dari Universitas Gadjah Mada, Universitas Multimedia Malaysia, dan Philippine Normal University.

Kegiatan di Jerman ini merupakan tahap I dari serangkaian kegiatan yang akan dilanjutkan pada tahap II di Manila, Filipina pada tanggal 23-27 Oktober 2016 dan tahap III di Yogyakarta, Indonesia pada tanggal 5-10 Februari 2017.

Keberhasilan Unpad meloloskan dua dosen ini sama dengan capaian dari University Malaya yang meloloskan dua dosen mengikuti kegiatan itu.  “Mengingat manfaat besar dari keikutsertaan pada kegiatan serupa, maka partisipasi dosen Unpad, khususnya para Dekan, Wakil Dekan, dan Kepala Departemen sangat penting untuk terus didorong ke depannya,” tulis Setiawan.  (Unpad/ IK-SS)

Check Also

Universitas Padjajaran (unpad)

Unpad Tandatangani Piagam Kerja Sama dengan FPCI

Edupost.id – Rektor Universitas Padjadjaran, Prof. Tri Hanggono Achmad dan Founder of Foreign Policy Community …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *