Jumat , 24 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / Dosen Unpad Juarai Kewirausahaan Nasional 2015

Dosen Unpad Juarai Kewirausahaan Nasional 2015

BANDUNG – Dosen Fakultas Teknologi Industri Pertanian (FTIP) Unpad, Dwi Purnomo, meraih juara pertama sebagai Penggerak Kewirausahaan tingkat Nasional tahun 2015. Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, (28/10).

Prestasinya ini merupakan hasil dari perjalanan panjang atas konsistensinya dalam melakukan pembinaan kelompok-kelompok wirausaha muda, termasuk pembangkitan komunitas seperti pada Forum Kreatif Jatinangor. Ia pun mengintegrasikan berbagai kegiatan pembinaan dalam kurikulum Technopreneursip pada Program Studi Teknologi Industri Pertanian FTIP Unpad.

Dalam kompetisi itu, Dwi menyampaikan tulisan berjudul “The Entrepreneurship Dots” yang membahas mengenai makna kewirausahan. Dalam paparannya itu, ia menjelaskan bagaimana upaya untuk menumbuhkan, mendampingi, sekaligus menguatkan entrepreneurial skill di kalangan generasi muda dan mengaitkannya dengan berbagai pihak.

Keunikan konsep “The Entrepreneurship Dots” yang dilakukan Dwi bersama Program Studi Teknologi Industri Pertanian FTIP Unpad yaitu adanya upaya penjejaringan untuk menumbuhkan wirausaha di setiap titik pada rantai usaha, yakni dari hulu ke hilir.

Kegiatan pemilihan Wirausaha Muda dan Penggerak Wirausaha Nasional ini diikuti seluruh provinsi di Indonesia. Dwi mewakili Jawa Barat yang mengirimkan dua utusannya bersama Kukuh Indra dari Youth Entrepreneur Academy. Mereka bersaing bersama finalis lainnya yang merupakan hasil saringan dari seluruh Indonesia. (Unpad/IK-SS)

Check Also

seniman mengajar kemendikbud

Pendaftaran “Seniman Mengajar” di Daerah Terpencil Mulai Dibuka

Edupost.id – Pendaftaran kegiatan “Seniman Mengajar” yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *