Minggu , 23 Juli 2017
Home / Kabar Kampus / Drama Antar Rektor dan BEM UNJ Belum Usai

Drama Antar Rektor dan BEM UNJ Belum Usai

Edupost.id, Jakarta – Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) telah resmi mengeluarkan SK pengaktifan kembali Ketua BEM UNJ Ronny Setiawan. Namun, masih ada permasalahan yang belum selesai dari permasalahan sebelumnya.

Ahmad Firdaus, Koordinator Aliansi Mahasiswa UNJ Bersatu menjelaskan kepada Edupost, ada permasalahan yang masih belum selesai. Ronny sebenarnya belum meminta maaf pada rektor. “Jadi, Ronny itu belum minta maaf. Mengapa beliau tidak jadi di DO, menurut saya itu dari petisi yang telah dibuat,” ujarnya.

Ada 17 mahasiswa yang terancam dicabut statusnya sebagai mahasiswa. Hal itu karena rektor merasa difitnah dan dihasut oleh Ronny, dan beberapa temannya. Maka dari itu, muncullah pernyataan ‘Bila Ronny tidak meminta maaf, maka akan diteruskan ke jalur hukum’.

Edupost berusaha konfirmasi kepihak rektorat terkait berita ini. Namun tidak berhasil karena pihak rektor tidak bersedia dimintai keterangannya.

Dari keterangan yang disampaikan oleh Firdaus, bahwa Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) yang telah menyampaikan kepada Ronny terkait jalur hukum tersebut. “Kami tidak diberi tahu letak kesalahannya di mana. Jadi, kami menolak untuk meminta maaf,” jelasnya.

Ia dan seluruh temannya menghargai keputusan rektor. Hingga saat ini, belum ada bukti bahwa Ronny telah menghasut dan memfitnah rektor. Maka dibuatlah surat audiensi.

Ia menjelaskan, pada Rabu (23/12), beberapa mahasiswa UNJ melakukan demonstrasi kecil di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam karena Fakultas akan dipindahkan. Dari situ, keluarlah opini-opini liar dari sosial media.

Untuk menanggapi opini tersebut, maka Minggu (27/12) mahasiswa dikumpulkan dan terbentuklah aliansi mahasiswa UNJ bersatu untuk membahas isu-isu yang belum terselesaikan dan membahas opini. Selasa (29/12), dibuatlah undangan untuk membentuk Focus Group Discuss (FGD). (Reza)

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *