Rabu , 23 Mei 2018
Home / Kabar Kampus / Dua Jurusan ITS Ini Baru Dibuka, langsung Diserbu Pendaftar SBMPTN !
Institut Teknologi Surabaya (ITS)
Institut Teknologi Surabaya (ITS)

Dua Jurusan ITS Ini Baru Dibuka, langsung Diserbu Pendaftar SBMPTN !

Edupost.id – Kasubdit Penerimaan Mahasiswa dan Pengelolaan Kuliah Bersama Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya Siti Machmudah mengungkapkan, pada pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 dibuka dua jurusan baru yang langsung diserbu pendaftar.

Dua departemen yang baru dibuka ITS tahun ini yakni Sains Aktuaria dan Teknologi Informasi langsung memiliki tingkat keketatan yang paling tinggi. Peminat Sains Aktuaria sebanyak 1.119 orang dan peminat Teknologi Informasi sebanyak 1.889 orang.

Padahal Sains Aktuaria hanya menyediakan 18 kursi, sedangkan Teknologi Informasi hanya sebanyak 14 kursi, kata Machmudah.

Machmudah menerangkan, untuk jumlah keseluruhan peserta yang akan diterima di ITS dari jalur SBMPTN ini sebanyak 1.490 peserta, atau lebih banyak dari tahun lalu. Dimana, tahun lalu kursi yang diperbutakan di ITS hanya 1.484 kursi.

“Jadi pada SBMPTN ITS tahun ini meningkat sebanyak 3.144 peminat. Pada tahun 2017 lalu, peminat SBMPTN hanya 31.282, namun tahun ini menjadi 34.446 peminat,” kata Machmudah dalam siaran persnya, Selasa (8/5).

Mengenai departemen yang paling banyak diminati di ITS, lanjut Machmudah, tercatat Teknik Sipil menjadi pilihan favorit pertama. Kemudian disusul Teknik Informatika di tempat kedua, dan Teknik Industri di posisi ketiga.

 

Check Also

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)

4.942 Peserta Ikuti Ujian Keterampilan SBMPTN Yogyakarta

Edupost.id – Peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang memilih program studi seni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=