Jumat , 19 Oktober 2018
Home / Kabar Kampus / Dua Mahasiswa Disabilitas Ini Wakili Indonesia di Asian Para Games 2018
Dua Mahasiswa Disabilitas Ini Wakili Indonesia di Asian Para Games 2018
Dua Mahasiswa Disabilitas Ini Wakili Indonesia di Asian Para Games 2018

Dua Mahasiswa Disabilitas Ini Wakili Indonesia di Asian Para Games 2018

Edupost.id – Perhelatan Asian Para Games 2018 akan digelar di Jakarta pada 6-13 Oktober mendatang. Pesta Olahraga Disabilitas Asia ini akan mempertandingkan 18 cabang olahraga seperti panahan, atletik, bulu tangkis, renang, angkat berat, bola voli duduk, bola basket kursi roda, dan lainnya.

Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Prof Ravik Karsidi melepas dua mahasiswanya untuk mengikuti ajang bergengsi ini untuk cabang olahraga Atletik. Mereka adalah Nanda Mei Solihah (prodi Sosiologi Antropologi) dan Ni Made Arianti Putri (prodi Pendidikan Luar Biasa).

Prof Ravik menyebutkan, UNS menjanjikan pembebasan biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk dua mahasiswanya yang bertanding di Asian Para Games 2018 sebagai bentuk apresiasi UNS terhadap mahasiswa berprestasi.

“Kalau berhasil mengharumkan UNS di tingkat nasional UKT-nya dibebaskan selama satu semester. Kalau tingkat internasional bisa lebih banyak lagi,” ungkap Ravik di Gedung Rektorat UNS.

Ravik berharap pemberian penghargaan tersebut dapat memacu dan memberikan semangat kepada mahasiswa untuk berprestasi dan meraih juara.

Di ajang Asian Para Games 2018, Nanda turun di nomor pertandingan 100 meter dan lompat jauh. Sedang Arianti turun di nomor pertandingan 100 meter dan 200 meter.

Nanda menyampaikan, ia sudah siap mengharumkan Indonesia di Asian Para Games 2018. Ia bergabung di National Paralympic Committee (NPC) dan mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) pada tahun 2013.

“Jadi dulu saya pernah meraih tiga medali emas nomor pertandingan 100 meter, 200 meter dan 400 meter di ASEAN Para Games 2017 di Malaysia,” terangnya.

Check Also

Mahasiswa Ini Kembangkan Aplikasi Siaga Air Bersih

Hebat! Mahasiswa Ini Kembangkan Aplikasi Siaga Air Bersih

Edupost.id – Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Sebelas Maret (UNS), Ratih Rahmatika menciptakan Energi Monitoring dan Siaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=