Senin , 23 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / Dua Mahasiswa ITB Wakili Indonesia Presentasi ke Swiss
Institut Teknologi Bandung (ITB) Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia versi Kemristekdikti
Institut Teknologi Bandung (ITB) Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia versi Kemristekdikti

Dua Mahasiswa ITB Wakili Indonesia Presentasi ke Swiss

Edupost.id – Dua orang mahasiswa ITB, Faiz Anhar Widodo dan Dhimas Bintang Kusumawardhana berhasil mendapatkan kesempatan terbang ke Swiss. Mereka terpilih menjadi perwakilan Indonesia untuk mengikuti Jürgen Dormann Education Event 2016.

Tak hanya itu, Faiz juga mendapat penghargaan Best Group Presentation ketika ia berkesempatan untuk menyampaikan presentasi pada acara berskala global tersebut.

Acara yang melibatkan perwakilan dari 11 negara di seluruh dunia ini mengajak para pesertanya untuk melakukan pengenalan kebudayaan negara masing-masing. Kemudian, bertemu dengan CEO ABB Jürgen Dormann Foundation, berkunjung ke pabrik produksi dan laboratorium milik ABB Jurgen Dormann Foundation, hingga pergi ke Eidgenessische Technische Hochschule (ETH) Zurich yang merupakan salah satu institut teknologi terkemuka di Swiss.

Selain itu, para peserta Jurgen Dormann Education Event 2016 juga harus menyiapkan presentasi kelompok mereka yang anggotanya berasal dari perwakilan negara yang berbeda-beda.

Faiz dan kelompoknya menyajikan presentasi tentang mobil listrik dan infrastruktur pengisian baterai, sedangkan presentasi tim Bintang adalah mengenai microgrid. Banyak pelajaran yang mereka bisa dapatkan dari perjalanan di Swiss selama 7 hari tersebut. Faiz dan Bintang mengaku senang dapat menjadi penerima beasiswa dari ABB Jurgen Dormann Foundation dan berkesempatan untuk diundang ke Swiss.

Kesempatan untuk pergi ke Swiss tersebut terbuka ketika mereka berhasil mendapatkan beasiswa dari ABB Jurgen Dormann Foundation pada tahun 2014. (ITB/ Ayna)

Check Also

Budayawan Indonesia Menginspirasi Budayawan Selandia Baru

Tim AKSANTARA ITB Dapat 6 Penghargaan KRTI 2016

Edupost.id –  AKSANTARA kembali mengharumkan nama ITB pada KRTI (Kontes Robot Terbang Indonesia) 2016 di …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *