Rabu , 18 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / Dua Peneliti Unpad Raih Prestasi di Kancah Internasional
Universitas Padjajaran (unpad)
Universitas Padjajaran (Unpad)

Dua Peneliti Unpad Raih Prestasi di Kancah Internasional

Edupost.id – Dua peneliti Universitas Padjadjaran (Unpad) meraih prestasi di kancah internasional. Dua peneliti tersebut yaitu Aidy Halimanjaya, PhD dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Hawani Sasmaya Prameswari, dr., Sp.JP., dari Fakultas Kedokteran.

Aidy Halimanjaya, terpilih duduk satu meja dengan para pakar ekonomi dunia dalam Organization for Economic Cooperation and Development (OECD) di Paris. Pada organisasi tersebut, ia juga dipercaya sebagai policy advisor.

Dosen Luar Biasa Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang juga peneliti SDGs Center Unpad ini turut mempresentasikan hasil penelitiannya dalam forum yang diadakan di Paris, 11 – 12 September lalu. Sebagai konsultan kebijakan, Aidy mempresentasikan pilihan kebijakan mengenai pelaporan mitigasi dan keuangan.

Makalah itu mengupas kebijakan perekonomian dalam rangka menghadapi perubahan iklim global. Ia membahas kesenjangan dari pengaturan pelaporan yang ada untuk mitigasi dan keuangan.

Aidy sebelumnya juga dipercaya sebagai staf ahli dan menangani banyak proyek di UNDP Indonesia, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, hingga the Center for International Forestry Research (CIFOR), dan beberapa lembaga lingkungan di tingkat global.

Sedangkan, Hawani Sasmaya terpilih menjadi dosen tamu di Hatter Institute for Cardiovascular Research in Africa, Faculty of Health Sciences, University of Cape Town, Afrika Selatan, 28 September lalu. (Unpad/ IK-SS)

Check Also

Guru Besar Unpad Terima Penghargaan dari Presiden RI

Guru Besar Unpad Terima Penghargaan dari Presiden RI

Edupost.id – Guru Besar Ilmu Hukum Tata Negara Fakultas Hukum Unpad, Prof. Dr. Bagir Manan, S.H., …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *