Senin , 5 Desember 2016
Home / Citizen Journalism / Dubes RI untuk Rusia sambut Mahasiswa UII
Universitas Islam Indonesia (UII)
Universitas Islam Indonesia (UII)

Dubes RI untuk Rusia sambut Mahasiswa UII

Edupost.ID- Duta Besar Indonesia memberikan sambutan untuk Rusia, Mohamad Wahid Supriyadi beserta jajaran KBRI di Moskow telah menerima kunjungan delegasi International Program Dance Club (IPDC) Universitas Islam Indonesia.

Kunjungan merupakan salah satu bentuk silaturahmi tim IPDC UII setelah menjadi juara dunia dalam kompetisi kebudayaan rakyat tingkat dunia, Interfolk di Saint Petersburg, Rusia.

Perbincangan hangat, Dubes Wahid memberikan wawasan kepada mahasiswa UII mengenai perkembangan Islam di Rusia. Beliau berpesan untuk selalu menjaga kedamaian baik antar sesama penduduk muslim maupun non- muslim di seluruh dunia, melalui budaya dan seni seperti yang dilakukan tim IPDC UII.

Dalam kesempatan itu, salah seorang anggota tim IPDC, Anggi, bertanya kepada Dubes Wahid mengenai cara termudah bagi seorang mahasiswa untuk dapat lebih memiliki pikiran terbuka di era globalisasi ini. Dubes menekankan mengenai pentingnya membangun jaringan dengan orang dari berbagai bangsa termasuk bangsa Rusia.

Di akhir pertemuan, Lyanda Pasadhini, perwakilan tim IPDC UII menjelaskan capaian prestasi Indonesia dalam Interfolk 2016 dan dilanjutkan dengan penampilan tarian ratoeh jaroe dari Aceh yang telah mengantarkan Indonesia menjadi juara dunia.

Dubes Wahid berpesan kepada mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan studi di Rusia dan mengikuti kegiatan-kegiatan positif  yang diadakan di Rusia, untuk mengembangkan diri demi kemajuan masa depan. (UII)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *