Jumat , 21 Juli 2017
Home / Kabar Kampus / Duo Senyawa Ngobrol Santai di Forum Umar Kayam UGM
Duo Senyawa
Duo Senyawa, hardcore metal band

Duo Senyawa Ngobrol Santai di Forum Umar Kayam UGM

Edupost.Id, Yogyakarta – Forum Umar Kayam PKKH UGM kembali akan menggelar forum obrolan santai. Untuk edisi bulan ini akan dihadirkan sebuah grup musik Duo SENYAWA. Rully Shabara dan Wukir Suryadi, dua personil grup ini akan berbagi cerita pada Rabu, (23 /3) pukul 15.00-17.00 WIB, di Ruang Gong PKKH UGM, Bulaksumur, Yogyakarta.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Edupost.Id, Forum Umar Kayam menyebut, diundangnya grup musik ini karena grup ini telah membuktikan kualitasnya di panggung musik dunia. Walaupun kedua personil grup ini memiliki latar belakang musik yang berbeda, tapi kenyataannya keduanya telah menghasilkan kolaborasi menarik.

Senyawa adalah sebuah album musik etnis kontemporer yang diciptakan oleh dua pemuda dari latar belakang musik yang berbeda. Rully berasal dari skena musik rock eksperimental, dan Wukir telah mengabdikan dirinya pada musik tradisional. Enam lagu yang mereka hasilkan telah memoles musik etnis tanpa harus menjadi tradisional yang kaku. Hal ini tentunya menjadi sesuatu yang penting di kalangan anak muda di Indonesia bahwa musik etnis dan tradisional bukanlah hal yang kuno dan terbelakang.

Album perdana ini pula yang kemudian membawa mereka kepada pengalaman-pengalaman pentas, tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga ke luar negeri. Pementasan Senyawa di arena musik global dimulai pada 2011, yakni di Melbourne International Jazz Festival; dimana mereka berbagi panggung bersama musisi-musisi besar seperti Faust, Tony Conrad, dan Charlemagne Palestine.

Forum Umar Kayam adalah program diskusi yang diselenggarakan oleh PKKH UGM, yang mencoba membawa semangat dan modus operandi dari almarhum Umar Kayam. Pada masanya, alm.Umar Kayam mampu merangkul tiga elemen utama, akademisi, seniman, dan jurnalis, dalam memperbincangkan aneka persoalan, secara santai namun serius. Forum diskusi ini adalah upaya untuk menjadikan PKKH UGM sebagai tempat yang cair, tempat bertemunya orang-orang dengan beraneka latar belakang membicarakan hal-hal berkenaan dengan kebudayaan dan praktiknya terkini. (Andi)

Check Also

Deklarasi Anti Radikalisme PTN PTS Jawa Barat

44 Rektor PTN PTS Jabar Deklarasi Cegah Radikalisme di Kampus

Bandung – Kekhawatiran akan menurunnya semangat nasionalisme dan cinta tanah air serta makin jauhnya penghayatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *