Rabu , 23 Mei 2018
Home / Kabar Kampus / Empat Robot UII Unjuk Kebolehan di KRI
Universitas Islam Indonesia (UII)
Universitas Islam Indonesia (UII)

Empat Robot UII Unjuk Kebolehan di KRI

Edupost.id – Tim robotik Universitas Islam Indonesia, Unisi Robotic, tengah bersiap mengikuti Kontes Robot Indonesia (KRI) 2018 Regional 3, di Universitas PGRI Semarang pada 16-18 April 2018.

Pada ajang ini, Unisi Robotic memberangkatkan 18 Mahasiswa sebagai tim inti. Mereka telah menyiapkan empat robot yang sudah dirakitnya selama kurang lebih tiga bulan.

Keempat robot tersebut akan mewakili UII pada masing-masing kategori perlombaan. Di antaranya Kontes Robot Seni Tari Indonesia, Kontes Robot Sepak Bola Indonesia, Kontes Robot ABU Indonesia dan Kontes Robot Pemadam Api Indonesia.

Agus Darmawan selaku Ketua Unisi Robotic menyebut, robot seni tari yang dirakit oleh timnya merupakan satu-satunya robot yang berbentuk seperti manusia. Robot ini berpakaian lengkap layaknya penari daerah Indonesia.

Saat lantunan musik dimainkan, robot ini akan menari. Robot tersebut akan menari Tari Remo dari Jawa Timur.

Sementara Robot Pemadam Api merupakan salah satu robot yang memiliki kaki. Robot ini akan mampu memadamkan api lilin.

“Untuk robot sepak bola beroda, nanti seperti sepak bola pada umumnya dimana yang mencetak gol terbanyak akan menjadi pemenangnya” jelas Agus.

Robot terakhir yang dirakit oleh Unisi Robotic yaitu Robot Abu. Robot tersebut mampu melemparkan bola ke dalam ring yang berjarak beberapa meter layaknya permainan bola basket.

“Pada Kontes Robot Abu Indonesia, nantinya robot yang paling banyak memasukkan bola kedalam ring akan menjadi pemenangnya, ” imbuhnya.

Wakil Rektor III UII, Agus Taufiq, berharap Unisi Robotic bisa membawa nama baik UII di kancah nasional bahkan Internasional. Dirinya berharap keempat robotnya sukses menampilkan performa yang apik di ajang bergengsi itu.

“Semoga UII bisa membawa penghargaan pada perlombaan robot ini,” ujarnya. (Andi)

Check Also

Universitas Islam Indonesia (UII)

UII Kembali Pilih Rektor Baru

Edupost.id – Universitas Islam Indonesia (UII) kembali menggelar pemilihan Rektor Periode 2018-2022. Tahapan diawali dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=