Jumat , 24 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / Es krim Anti Kanker Karya Undip Sabet Tiga Penghargaan
es krim
Ilustrasi. Es krim (foto: devanport)

Es krim Anti Kanker Karya Undip Sabet Tiga Penghargaan

Edupost.id – Mahasiswa Kedokteran Undip, Gianina Dinda Pamungkas menyabet tiga penghargaan sekaligus di ajang Kaohsiung International Invention and Design Expo (KIDE) di Taiwan atas penemuannya. Ia membuat inovasi GreenCip yakni es krim anti kanker yang memanfaatkan buah-buahan ciplukan sebagai bahan baku, dikombinasikan dengan teh hijau.

Tiga penghargaan yang dimenangkan Gianina yakni KIDE Medali Perak, Medali Best International Penemuan NRCT Thailand, dan Inovasi Memimpin penghargaan Medal of IIPNF Malaysia.

GreenCip, selain bertujuan untuk memperkenalkan buah tradisional Indonesia, juga memiliki khasiat sebagai antioksidan dan anti-kanker.

Di ajang KIDE Taiwan, Gia meraih medali perak. Gadis dari Semarang ini juga mendapatkan penghargaan khusus dari dua profesor Thailand dan Malaysia karena penemuan yang dianggap inovatif oleh para profesor yang mewakili tim peneliti negaranya.

Ke depannya seorang profesor KIDE Taiwan tertarik untuk melanjutkan GreenCip sebagai produk komersial tidak dalam bentuk es krim, tapi dalam bentuk minuman fermentasi. (Undip/IK-SS)

Check Also

undip buat terobosan tangan bionik dan mobil listrik

Undip Buat Terobosan Tangan Bionik dan Mobil Listrik

Edupost.id – Fakultas Teknik  Undip bekerja sama dengan Rumah Sakit Karyadi Semarang membuat terobosan tangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *