Selasa , 27 Juni 2017
Home / Kabar Kampus / Fahutan IPB Lepas Peserta Ekspedisi Flora Fauna Indonesia
Fahutan IPB Lepas Peserta Ekspedisi Flora Fauna Indonesia
Fahutan IPB Lepas Peserta Ekspedisi Flora Fauna Indonesia (foto: IPB)

Fahutan IPB Lepas Peserta Ekspedisi Flora Fauna Indonesia

Edupost.ID- Fakultas Kehutanan, Institut Pertanian Bogor (IPB) melepas 73 mahasiswa dan 1 dosen pendamping Eksplorasi Fauna, Flora, dan Ekowisata Indonesia (Rafflesia) 2017 ke Leuweung Sancang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Upacara pelepasan digelar di Balairung Rimbawan, Fakultas Kehutanan,Kampus IPB Darmaga.

Pelepasan dilakukan secara simbolis oleh Ketua Departemen Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata (DKSHE) Fahutan IPB, Dr. Nyoto Santoso didampingi oleh Pembina Himakova, Dr. Abdul Haris Mustari.

Program Rafflesia ini adalah salah satu program unggulan Himpunan Mahasiswa Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata(Himakova) yang secara konsisten dilaksanakan hampir di setiap tahunnya. Pada tahun 2017 ini merupakan yang kesepuluh kalinya.

Dengan mengangkat tema “Eksplorasi Keanekaragaman Hayati Fauna dan Flora serta Kajian Ekonomi dan Sosial Budaya Masyarakat sekitar Cagar Alam Leuweng Sancang Provinsi Jawa Barat” .

Ketua pelaksana, Febry Riyad H mengatakan“Kami berharap kegiatan ini dapat dijadikan ajang implementasi teori yang kami dapatkan selama di bangku kuliah,” ujar Febry Riyad H.

Selama sepuluh hari, mahasiswa DKSHE akan mengeksplorasi keanekaragaman flora dan fauna di Cagar Alam Leuweng Sancang serta kajian ekonomi dan sosial budaya masyarakat yang berada di sekitarnya. Ketua DKSHE memberikan beberapa pesan terutama mengenai pentingnya menjaga kesehatan dan keselamatan di lapangan. (IPB/Inan)

Check Also

mahasiswa IPB jadikan rambut manusia untuk suburkan tanah

Mahasiswa IPB Suburkan Tanah dengan Rambut Manusia

Edupost.id – Salon dan tempat pangkas rambut menghasilkan sejumlah sejumlah besar limbah rambut manusia yang belum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *