Minggu , 26 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / Fakultas Teknologi Mineral UPN Jadi Incaran Maba

Fakultas Teknologi Mineral UPN Jadi Incaran Maba

Edupost.Id, Sleman – Fakultas Teknologi Mineral Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPN) selama ini paling banyak diminati calon mahasiswa baru. Demikian yang disampaikan Kepala Humas (UPN V) Yogyakarta, Indar Martanto.

“Fakultas Teknologi Mineral dari tahun ke tahun banyak peminatnya, karena sudah ada sejak tahun 58,” ungkap Indar kepada Edupost.Id di ruang kerjanya.

Fakultas ini terdiri dari beberapa prodi yang banyak diincar mahasiswa baru. Prodi itu adalah Teknik Perminyakan, Teknik Pertambangan, Teknik Geologi, dan Geofisika.

Untuk bisa masuk ke prodi-prodi itu, calon mahasiswa baru harus lulusan SMA IPA atau SMK dengan jurusan terkait. Diakui Indar, ketika pihaknya melakukan sosialisasi di sekolah, ada banyak pertanyaan tentang kemungkinan siswa jurusan Bahasa mendaftar di Fakultas Teknologi Mineral. “Mohon maaf, kami tidak bisa menerima dari lulusan yang tidak terkait,” katanya.

Selain Fakultas Teknologi Mineral,  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) juga menjadi incaran calon mahasiswa baru UPN yang memilih jalur Soshum.

“Untuk soshum, yang banyak diminati adalah FISIP. Utamanya Prodi Komunikasi,” imbuh Indar.

Dijelaskan Indar, mulai tahun ini UPN V Yogyakarta membuka tiga jalur Penerimaan Mahasiswa Baru. Ketiga jalur itu adalah SNMPTN, SBMPTN, dan Seleksi Mandiri. (Andi)

Check Also

fahimudin kholida man 3 bantul

Dua Siswa MAN 3 Bantul Raih Emas World Mathematics Invitational 2017

Edupost.ID – Dua siswa MAN 3 Bantul kembali berprestasi di kancah nasional setelah berhasil meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *