Kamis , 20 Juli 2017
Home / Kabar Kampus / Faperta UPN Veteran Yogyakarta Gelar Expo
Fakultas Pertanian UPN Veteran Yogyakarta
Fakultas Pertanian UPN Veteran Yogyakarta (foto: aspirasio)

Faperta UPN Veteran Yogyakarta Gelar Expo

Edupost.ID – Fakultas Pertanian UPN Veteran Yogyakarta bersiap menggelar event Expo bertajuk “Reaktualisasi Pemberdayaan Masyarakat Pada Era Persaingan Bebas”. Acara akan dilangsungkan pada 9-11 Desember 2016 di Auditorium Kampus Terpadu UPN Ringroad Utara.

Dekan Fakultas Pertanian UPN, Partoyo SP MP PHd kepada wartawan,Jumat (2/12) mengatakan dalam rangkaian acara tersebut akan diadakan seminar nasional dan menampilkan produk-produk hasil binaan sivitas akademika yang selama ini telah dilakukan. Acara ini bertujuan memperkenalkan produk masyarakat yang berbahan lokal namun berkualitas.

“Dalam rangkaian acara tiga hari kami juga selenggarakan seminar nasional dengan tema Reaktualisasi Pemberdayaan Masyarakat Pada Era Persaingan Bebas dan menghadirkan pembicara dari pemerintah, wirausaha, perusahaan internasional dan akademisi pada tanggal 10 Desember,” ungkap Partoyo.

Dijelaskan, paling tidak ada 35 stand produk pertanian berbagai bidang yang akan ikut serta dalam gelaran expo nanti. Menurut dia, berbagai produk olahan pertanian akan diperkenalkan pada masyarakat termasuk olahan Marqisa dari Karangtengah Impogiri dan Carica dari Dieng Wonosobo.

Acara ini bebarengan dengan agenda musyawarah nasional Ikatan Alumni Fakultas Pertanian UPN, sekaligus temu kangen lulusan periode 1971 hingga 2016.

“Kami akan adakan baksos di Karangtengah di mana kita akan tanam 1000 pohon sengon dan marqisa yang saat ini diharap jadi komoditas unggulan di sana,” ungkap Ketua Ikatan Alumni Fakultas Pertanian UPN Mursupriyani Ambar. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *