Minggu , 25 Juni 2017
Home / Kabar Kampus / Farmasi Unpad Buka Program S2 Double Degree
Universitas Padjajaran (unpad)
Universitas Padjajaran (Unpad)

Farmasi Unpad Buka Program S2 Double Degree

Edupost.id – Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran (Unpad) membuka program studi pasca sarjana (S2) gelar ganda (Double Degree).  Program Gelar Ganda Unpad-Rutgers The State University, USA merupakan program kerja sama pendidikan Magister yang proses pendidikannya dilaksanakan selama dua tahun.

Gelar ganda tersebut maksudnya ialah pada tahun pertama proses pendidikan dilaksanakan di Unpad dan tahun  kedua di Rutgers The State University.Lulusan program ini akan mendapatkan dua ijazah dan dua gelar. Universitas Padjadjaran akan memberikan ijazah dengan gelar M.Farm dengan bidang kajian Penemuan dan Pengembangan Obat (Drug Discovery and Development) yang ditandatangani Rektor Unpad dan Rutgers The State University akan memberikan gelar M.Sc. yang ditandatangani Rektor Rutgers The State University dalam kajian Clinical and Translational Science.

Magister Ilmu Farmasi telah terakreditasi B pada tahun 2014 oleh BAN PT dengan No. 430/SK/BAN-PT/Akred/M/XI/2014. Masa akreditasi ini berlaku hingga 01 November 2019. Rutgers The State University berada di urutan 123 dari seluruh universitas di dunia berdasarkan Times Higher Education (THE), merupakan universitas nomor delapan tertua di Amerika. Berdasarkan webometrics, Rutgers The State University berada pada urutan ke 38 di dunia dan urutan ke 33 untuk rangking universitas di Amerika.

Sistem rekrutmen mahasiswa baru mengikuti kebijakan pola Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran (SMUP) dalam hal ini Pasca sarjana dengan kekecualian pada nilai TOEFL karena mahasiswa akan melakukan perkuliahan di Rutgers The State University pada tahun kedua. Pendaftaran calon mahasiswa program magister dilakukan melalui sistem registrasi online melalui website www.smup.unpad.ac.id. (Unpad/IK-SS)

Check Also

Mahasiswa Unpad Raih Dua Gelar Juara di Malaysia

Mahasiswa Unpad Raih Dua Gelar Juara di Malaysia

Edupost.id – Mahasiswa Fakultas Teknik Geologi Universitas Padjadjaran berhasil mengukir prestasi di Geoscience Industrial Week 2017 yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *