Kamis , 13 Desember 2018
Home / Kabar Kampus / Fathul Wahid akan Dilantik Jadi Rektor UII yang Baru
Universitas Islam Indonesia (UII)
Universitas Islam Indonesia (UII)

Fathul Wahid akan Dilantik Jadi Rektor UII yang Baru

Edupost.id – Mantan Dekan Fakultas Teknik Industri Universitas Islam Indonesia (UII) periode 2010-2014, Fathul Wahid, akhirnya ditetapkan sebagai Rektor UII Periode 2018-2022. Penetapan ini merupakan hasil keputusan Rapat Pengurus Yayasan Badan Wakaf (PYBW) yang dipimpin Ketua Umum PYBW UII, Luthfi Hasan pada Senin 26 Maret 2018.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor UII, Syamsudin menuturkan, pada 21 Maret 2018 telah dilakukan pemilihan terhadap calon Rektor UII oleh Senat Universitas. Pada pemilihan itu, Fathul Wahid meraih suara terbanyak di antara tiga nama peraih suara terbanyak yang akhirnya disodorkan ke pengurus yayasan.

“Setelah ditetapkan secara resmi oleh Panitia Pemilihan selanjutnya Rektor terpilih diminta mengajukan masing-masing dua orang calon Wakil Rektor, ” terang Syamsudin.

Mereka akan mengisi jabatan Wakil Rektor Bidang Pengembangan Akademik dan Riset (WR I), Wakil Rektor Bidang Sumber daya manusia dan Pengembangan Karir (WR II), Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Keagamaan, dan Alumni (WR III), serta Wakil Rektor Bidang Networking dan Kewirausahaan (WR IV).

Di antara syarat bakal calon Wakil Rektor UII adalah berusia setinggi-tingginya 60 tahun, bergelar akademik doktor bagi WR 1, dan serendah-rendahnya bergelar Magister bagi wakil rektor bidang yang lain. Selain itu, memiliki jabatan akademik serendah-rendahnya lektor kepala, dan memiliki pengalaman menjabat serendah-rendahnya Sekretaris Program Sarjana atau Sekretaris Program Pascasarjana.

“Berdasarkan hasil seleksi administrasi tersebut telah ditetapkan sebanyak 55 orang dosen tetap yang memenuhi sarat formil sebagai Bakal Calon Wakil Rektor I UII dan sebanyak 81 orang dosen tetap yang memenuhi syarat formil sebagai Balon Wakil Rektor II, III dan IV,” imbuhnya.

Delapan nama calon wakil rektor akan diajukan ke Senat Universitas untuk dipilih masing-masing satu orang sebagai wakil rektor. Pemilihan Wakil Rektor akan dilaksanakan pada 17 April 2018.

“Pelantikan Rektor dan Wakil Rektor terpilih diagendakan akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juni 2018 mendatang,” pungkas Syamsudin. (Andi)

Check Also

Universitas Islam Indonesia (UII)

Terima Dana Hibah Asuh, UII Punya Tiga Mitra PTS

Edupost.id – Universitas Islam Indonesia (UII) kembali menerima Hibah Program Asuh Perguruan Tinggi Unggul dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=