Jumat , 26 Mei 2017
Home / Kabar Kampus / FEB UI Beri Penghargaan Pada Tokoh Ekonomi Negara

FEB UI Beri Penghargaan Pada Tokoh Ekonomi Negara

Edupost.ID, Jakarta – Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) menyelenggarakan acara penganugerahan Wirakarya Adhitama kepada Prof. Dr. Subroto. Penghargaan tersebut diberikan atas karyanya yang tiada henti untuk membangun bangsa hingga saat ini dalam dunia pendidikan, dunia industri, dan pemerintahan.

Dalam acara tersebut, turut hadir Dekan FEB UI Ari Kuncoro, dan sahabat dari Prof. Dr. Subroto, yaitu Sri Edi Swasono dan Arifin Panigoro. Wirakarya Adhitama diartikan sebagai Pahlawan dengan karya yang gemilang, tinggi dan utama. Penghargaan ini diberikan karena Subroto sangat besar jasa dan pengabdiannya untuk FEB UI serta bagi bangsa dan negara.

“Pengharhaan ini merupakan kelengkapan, untuk memenuhi seutuhnya nama Subroto. Beliau selalu aktif di garis terdepan ketika tuntuntan-tuntutan politik terus mendorongnya,” kata Sri Edi Swasono yang merupakan sahabat Subroto.

Menurut Arifin Panigoro yang juga merupakan sahabat dekat Subroto, bahwa perminyakan Indonesia sempat memiliki kemunduran. Dengan kehadiran Subroto, ada perubahan sedikit demi sedikit ke arah yang lebih baik karena terus diadakannya pertemuan antara ahli dan pakar perminyakan.

Ia mengatakan, kita berada di dalam titik proses sejarah. Adalah waktunya untuk mawas diri, apa yang belum kita capai, apa yang sudah kita capai, dan kapan itu bisa di capai.

“Sudah 70 tahun merdeka, mengapa sampai sekarang masih banyak anak-anak belum mendapatkan sekolah, dan lain sebagainya. Itulah gunanya kita dan bangsa bisa mawas diri,” tuturnya.

Hingga saat ini, Subroto masih dicatat sebagai anggota Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI), International Association of Energy Economics (IAEE), dan Montreux Energy Roundtable. Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi generasi muda untuk terus berkarya dan berjuang demi bangsa. (Reza)

Check Also

SBMPTN

Pendaftaran SBMPTN Masih Dibuka hingga 9 Mei

Edupost.id – Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) masih dibuka hingga besok, 9 Mei …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *