Selasa , 21 November 2017
Home / Kabar Kampus / Festival Karya Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia
Festival Karya Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia
Festival Karya Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia

Festival Karya Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia

Edupost.id- Himpunan Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia UPI Serang, angkatan 2013 menyelenggarakan festival  yang merupakan UAS mata kuliah Metodeologi Penelitian, Pembelajaran Terpadu dan Pendidikan IPA di sekolah dasar pada minggu lalu.

Penilaian UAS berupa hasil karya yang dibuat oleh mahasiswa yang kemudian di pamerkan dalam acara festival, karya yang dibuat oleh mahasiswa dan di pamerkan ialah  hasil penelitian dari materi selama satu semester. Specta Fest ke-13, adalah nama dari serangkaian kegiatan seminar dan pameran karya mahasiswa.

Deni Wardana, selaku dosen mata kuliah metodelogi penelitian mengatakan,“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melatih dan membiasakan diri mahasiswa untuk menyelenggarakan kegiatan sehingga mereka percaya diri dengan hasil karya yang telah dibuat,”ujar Deni. Ia juga menambahkan kegiatan ini diharapkan dapat menjadikan mahasiswa lebih kreatif dalam membuat karya.

Penyelenggarakan festival turut di  apresiasi oleh Tatang Suratno sebagai salah satu dosen yang menggagas kegiatan ini “Saya senang karena kegiatan ini potensi mahasiswa dapat terlihat.” Menurut beliau ada beberapa mahasiwa belum terlihat potensinya di dalam kelas ketika pembelajaran namun dengan adanya kegiatan ini mereka memperlihatkan potensi yang dimiliki.

Kemeriahan penyelenggarakan kegiatan ini tidak hanya di aprsiasi oleh dosen pengampu namun juga dirasakan oleh seluruh mahasiswa PGSD angkatan tahun 2013. “Luar biasa mengesankan, festival ini juga dapat dijadikan sebagai perpisahan tingkat akhir sebelum PPL dan Skripsi.” Kata Muftihah salah satu mahasiswa PGSD, ia juga menambahkan kegiatan ini akan memberikan kenangan yang tidak akan terlupakan karena di akhir acara menampilkan berbagai kegiatan yang mengesankan. (UPI/Inan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *