Selasa , 24 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / FIA Universitas Indonesia Sebagai Pusat Pembangunan
FIA Universitas Indonesia
FIA Universitas Indonesia

FIA Universitas Indonesia Sebagai Pusat Pembangunan

Edupost.ID- Fakultas Ilmu Administrasi UI merupakan salah satu departemen yang ada di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UI (FISIP UI). Sejak dikeluarkannya SK Rektor no. 0630/SK/E/UI/2015 pada Maret 2015, maka FIA UI telah resmi berdiri menjadi sebuah fakultas sebagai bentuk pengembangan keilmuan di UI. Saat ini FIA UI memiliki tiga program studi (prodi) meliputi: Prodi Ilmu Administrasi Niaga, Prodi Ilmu Administrasi Fiskal dan Prodi Ilmu Administrasi Negara.
Dalam sambutannya saat pelantikan Dekan dan Wakil Dekan FIA, Prof. Muhammad Anis menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran pimpinan FIA UI dan meminta untuk dapat segera membentuk stuktur organisasi, organ Senat Akademik dan Dewan Guru Besar di tingkat Fakultas serta bersinergi dengan visi-misi UI. Prof. Anis menambahkan, “Saat ini UI tengah meningkatkan budaya riset dan inovasi, sehingga FIA UI juga harus mampu menyeimbanginya dengan mendorong para dosen dan mahasiswanya untuk menghasilkan publikasi ilmiah pada jurnal yang terindeks scopus,” ujar Muhammad Anis.

Sebagai Dekan terpilih, Prof.Eko Prasojo mengedapankan visi membawa FIA UI sebagai pusat pembangunan ilmu yang unggul dalam studi administrasi dan kebijakan serta tata kelola stratejik berbasis Tridharma perguruan tinggi di Asia Tenggara. Selain itu, Prof. Eko menambahkan komitmennya untuk menghasilkan para lulusan yang mampu menyusun dan menganalisis kebijakan (policy) baik pada tataran makro, meso dan mikro dari suatu organisasi.

Diharapkan transformasi dan pengembangan keilmuan yang UI lakukan ini mampu menjadikan FIA UI sebagai akselerator pembangunan administrasi dan mampu berkontribusi aktif dalam memecahkan persoalan-persoalan yang dihadapi negara, bangsa dan rakyat Indonesia. (UI/Inan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *