Selasa , 24 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / Finalis Lomba Matematika Nasional Bertarung di UGM

Finalis Lomba Matematika Nasional Bertarung di UGM

Edupost.ID, Yogyakarrta – Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) UGM menggelar Grand Final Lomba Matematika Nasional ke-26. Acara bertempat di Fakultas MIPA UGM, (22/11). Acara yang digelar untuk ke-26 kali ini diikuti 50 finalis yang merupakan hasil penyisihan di berbagai daerah. Mereka akan memperebutkan hadiah total senilai 35 juta rupiah.

Ketua pelaksana  Lomba Matematika Nasional ke 26 UGM, Angga Setyana mengatakan, peserta yang tampil hari ini telah lolos babak penyisihan yang dilakukan serentak di 17 wilayah pada Minggu, (8/11).  Sebanyak 50 besar tersebut akan disaring menjadi 5 besar.

Pada awalnya, 50 peserta melewati penyaringan pertama untuk masuk ke babak 20 besar. Selanjutnya, peserta yang lolos 20 besar mengikuti babak final yang memilih 5 peserta terbaik. Pada babak final dilakukan dua lomba. Pertama dilakukan para finalis harus menjawab soal yang diberikan pada sesi cepat tepat. Mereka berebut untuk menjawab soal tercepat. Selanjutnya mereka memasuki sesi presentasi.

Lima besar peserta masing-masing akan mendapat hadiah menarik. Pengumuman dan pembagian hadiah dilakukan sore ini pada pukul 17.00.

“Juara pertama akan mendapat piala bergilir dari presiden RI, Piala Tetap Kemendikbud, sertifikat, dan Uang Pembinaan. Juara Kedua akan mendapat Piala Tetap Gubernur DIY, sertifikat, dan Uang Pembinaan. Juara ketiga akan mendapat Piala Tetap Rektor UGM, sertifikat, dan Uang Pembinaan. Juara ke empat akan mendapat  Piala Tetap Dekan FMIPA UGM, sertifikat, dan Uang Pembinaan. Dan Juara terakhir akan mendapat Piala Tetap Jurusan Matematika UGM, sertifikat, dan Uang Pembinaan.,” terang Angga. (Andi)

Check Also

Indonesia Bergejolak, BEM SI Gelar Musyawarah Nasional

Indonesia Bergejolak, BEM SI Gelar Musyawarah Nasional

Edupost.ID – Pasca kisruh dan mandeknya tuntutan aksi bela rakyat 121 yang diselenggarakan di 19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *