Kamis , 25 Mei 2017
Home / Kabar Kampus / FK UII Akan Bangun Rumah Sakit Pendidikan

FK UII Akan Bangun Rumah Sakit Pendidikan

Edupost.ID, Sleman – Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Islam Indonesia (UII) saat ini tengah merencanakan untuk membangun rumah sakit pendidikan. Pendirian rumah sakit ini dimaksudkan untuk melengkapi Fakultas Kedokteran.

“UII sudah memiliki tanah di wilayah Pandak, Kapubaten Bantul yang akan didirikan rumah sakit pendidikan,” kata dr Linda Rosita, Dekan FK UII di sela-sela acara Family Gathering dalam rangka peringatan milad ke 14 FK UII  di kampus terpadu Jalan Kaliurang km. 14 Sleman.

Ditambahkan Linda, keberadaan rumah sakit pendidikan ini sangat penting bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran UII. Nantinya, rumah sakit ini akan menjadi tempat praktik mahasiswa kedokteran UII. “Pelayanan teruka untuk masyarakat umum, tetapi di dalamnya ada proses pembelajaran untuk mahasiswa,” ujar Linda. Harapannya, para mahasiswa bisa meningkatkan kemampuannya dalam praktek di rumah sakit tersebut.

FK UII, lanjut Linda terus mendorong mahasiswanya untuk meningkatkan prestasi. Terbukti, beberapa mahasiswa FK UII berjaya di beberapa bidang seperti karya tulis ilmiah, poster, dan essay di tingkat nasional maupu internasional. Beberapa nama mahasiswa berprestasi FK UII di antaranya, Helmi Zunan Tanuwijaya dan Siti Solichatul Makkiyah yang masing -masing meraih juara 1 Poster Publik dan juara 3 Essay Ilmiah dalam acara Scientific Atmosfir 2015 di Universitas Udayana Bali.

Selain itu, beberapa nama mahasiswa UII juga berhasil membawa nama kampus ini di tingkat internasional. Pada ajang Kaohsiung International Invention Design and Expo (KIDE) 2015, tim UII berhasil meraih medali emas. Saat itu, UII mengirimkan Siti Solichatul Makkiyah, Achmad Bima Aryaputra, dan Daris Riandi Januariah.

Disamping itu, FK UII juga menjadi salah satu di antara 15 fakultas kedokteran di Indonesia yang memperoleh akreditasi A. “Di Indonesia hanya ada 16 fakultas kedokteran yang meraih akrditasi A. khusus PTS, hanya da 5 yang dapat akreditasi A,” imbuh Linda. (Andi)

Check Also

SBMPTN

Pendaftaran SBMPTN Masih Dibuka hingga 9 Mei

Edupost.id – Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) masih dibuka hingga besok, 9 Mei …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *