Jumat , 22 September 2017
Home / Kabar Kampus / FK Unair Targetkan Masuk Seratus Prodi Terbaik Dunia
universitas-airlangga
Universitas Airlangga (Unair)

FK Unair Targetkan Masuk Seratus Prodi Terbaik Dunia

Edupost.id – Universitas Airlangga (Unair) terus berupaya untuk segera mencapai perguruan tinggi kelas dunia. Bahkan, Unair menargetkan Fakultas Kedokteran (FK) bisa masuk seratus prodi terbaik dunia versi lembaga pemeringkatan dunia QS World University Ranking. 

Rektor Unair, Mochammad Nasih berharap, target tersebut bisa tercapai pda tahun 2019. “Dengan adanya tambahan energi ini, maka kita harapkan FK tidak hanya mendorong kita untuk mengantarkan kita ke peringkat 500 perguruan tinggi kelas dunia, tetapi menjadi yang seratus terbaik di dunia berdasarkan subject,”ungkap Nasih.

Belum lama ini, ada penambahan jumlah dosen di Unair, hal tersebut akan menjadi energi baru bagi Fakultas Kedokteran untuk mengejar target tersebut. Saat ini menurut Nasih di FK terdapat sekitar 3.000 mahasiswa dari berbagai jenjang sarjana, magister, spesialis, dan subspesialis. Jumlah tersebut diimbangi dengan sekitar 600 dosen, termasuk dosen klinis yang baru saja dilantik.

Tambahan energi baru tersebut diharapkan akan meningkatkan jumlah publikasi dan guru besar. Saat ini, profesor aktif di FK berjumlah 56 orang.

“Dengan adanya serdos (sertifikasi dosen), ini tentu saja tidak ada lagi perbedaan dari aspek karir dan lain-lainnya antara dosen klinis dan dosen fakultas. Mulai dari guru besar, dan lain-lain semua akan terjamin sehingga tidak ada lagi perbedaan,” tambahnya. (Unair/IK-SS)

Check Also

Diananda, Mahasiswa Unair Peraih Emas Sea Games 2017

Diananda, Mahasiswa Unair Peraih Emas Sea Games 2017

Edupost.id – Diananda Choirunisa, mahasiswa Psikologi Universitas Airlangga berhasil membawa pulang emas pada ajang panahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *