Jumat , 20 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / FMIPA UNY Kedatangan 11 Mahasiswa Thailand

FMIPA UNY Kedatangan 11 Mahasiswa Thailand

Edupost.Id, Yogyakarta – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sejak bulan ini kedatangan 11 mahasiswa dari Thailand. Mereka adalah para mahasiswa dari Yala Rajabhat University (YRU) Thailand yang mengikuti program pendidikan transfer kredit kuliah di FMIPA UNY. Mereka mengikuti perkuliahan di UNY selama satu semester sejak Februari 2016.

Hal itu dikatakan Wakil Dekan I FMIPA UNY, Suyanta.Dijelaskannya, program pendidikan transfer kredit ini merupakan hasil kerjasama antara Faculty of Science, Technology, and Agriculture Yala Rajabhat University (YRU). Disebutkan, 11 mahasiswa itu tersebar di tiga jurusan di FMIPA UNY. Sebanyak tiga orang di Jurusan Pendidikan Fisika, tiga orang di Jurusan Pendidikan Kimia, dan sisanya di Jurusan Pendidikan Biologi.

“Selama belajar di FMIPA UNY, mereka bisa ditemani mahasiswa dari UNY supaya lebih lancar dalam belajar, terutama berkaitan dengan penggunaan bahasa,” ujar Suyanta.

Para mahasiswa Thailand itu, diharapkan segera menyesuaikan diri dengan tradisi belajar di UNY. Selain itu mereka juga diharapkan segera menyesuaikan diri dengan kebudayaan dan kebiasaan masyarakat sekitar.

Tidak hanya kedatangan mahasiswa dari YRU Thailand, FMIPA UNY juga mengirimkan mahasiswa ke Thailand. Sebanyak enam mahasiswa FMIPA UNY akan mengikuti kuliah di YRU selama satu semester. Enam mahasiswa ini akan mengikuti kuliah di YRU pada Februari hingga Juni 2016. (Andi)

Check Also

guru-mengajar

Kota Yogyakarta Belum Terapkan Permendiknas Tentang Sumbangan

Edupost.ID – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Yogyakarta, Edy Hery Suasana menyatakan belum akan memberlakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *