Senin , 27 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / Ganjar Pranowo Ajak Maba UGM Berkontribusi untuk Negeri

Ganjar Pranowo Ajak Maba UGM Berkontribusi untuk Negeri

Edupost.ID, Yogyakarta (18/8) – Tantangan Indonesia makin hari makin berat, dibutuhkan banyak orang untuk menyelesaikan permasalahan. Salah satu harapan ada pada mahasiswa, karena mereka yang akan meneruskan perjuangan membangun negeri ini. Demikian yang disampaikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam sambutannya saat upacara pembukaan Pelatihan Pembelajar Sukses bagi Mahasiswa Baru (PPSMB), di halaman GRAHA Sabha Pramana UGM, pagi ini.

“Mahasiswa UGM mesti berkontribusi,” ujarnya dengan lantang di hadapan 9.536 mahasiswa baru UGM 2015.

Dalam pembukaan PPSMB, Ganjar mengajak maba untuk mencintai Indonesia dengan cara yang benar. Misalnya dengan menjadi mahasiswa berprestasi dan memenangkan lomba tingkat nasional bahkan internasional. Selain itu juga dengan integritas serta kejujuran.

Semua dimulai dengan spirit atau semangat kebangsaan dan perjuangan. Mereka yang duduk di halaman GRAHA Sabha Pramana saat itu mencerminkan Indonesia yang beragam sukunya. Hal ini harusnya digunakan untuk membuat persatuan, untuk belajar kebhinnekaan, sehingga nantinya bisa memberikan kontribusi yang terbaik.

Ganjar memimpikan anak-anak ini akan menggantikan posisi para seniornya di pemerintahan. Seperti menteri-menteri, bahkan presiden. Semoga tokoh-tokoh itu dapat menginspirasi mereka. (Nurfi)

Check Also

ujian nasional

UN Tetap Penentu Kelulusan Peserta Pendidikan Kesetaraan

Edupost.id – Ujian Nasional yang akan dilaksanakan tahun ini tetap menjadi penentu kelulusan bagi peserta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *