Sabtu , 22 Juli 2017
Home / Kabar Kampus / Gebyar Kebudayaan UMY Asah Karakter Generasi Muda

Gebyar Kebudayaan UMY Asah Karakter Generasi Muda

Edupost.ID, Bantul – Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (BEM KM UMY) hari ini resmi membuka acara Gebyar Kebudayaan (GK) 2015. Acara bertema membangun pola pikir generasi muda demi terwujudnya Indonesia berbudaya ini diselenggarakan di Lapangan Bintang Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada Senin-Selasa (28-29/12). Melalui acara ini diharapkan karakter positif generasi muda dapat terasah.

Presiden BEM KM UMY, Aziz Fadly mengatakan, acara ini diharapkan dapat membentuk karakter generasi muda untuk mewujudkan Indonesia yang berbudaya. Selain itu, dapat digunakan sebagai wadah dan sarana penyaluran mengenalkan Kebudayaan Tradisional kepada mahasiswa UMY maupun mahasiswa di DIY.

“Diharapkan dapat membentuk karakter generasi-generasi muda untuk mewujudkan Indonesia berbudaya.” jelas Aziz Fadly kepada Edupost.ID.

Gebyar Kebudayaan 2015 ini akan berisi rangkaian acara workshop membatik, lomba fotografi, pameran batik dan fotografi, pekan kewirausahaan. Selain itu, pada malam puncak acara akan menampilkan bintang tamu yaitu, Rampoe UGM, Kadang Kanoman, Hand of Fatima, Dimas AB Pro Art, dan IKPM Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

“Stand yang disediakan dibuka oleh mahasiswa UMY yang mempunyai usaha dalam bidang kewirausahaan. Dengan disediakannya stand kewirausahaan ini diharapkan dapat menjadi media dan sarana kreativitas mahasiswa untuk membuka peluang bagi pengembangan potensi mahasiswa dalam kegiatan kewirausahaan.” tambah Aziz. (Andi)

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *