Selasa , 17 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / Gelanggang Expo UGM, 52 UKM Saling Unjuk Gigi

Gelanggang Expo UGM, 52 UKM Saling Unjuk Gigi

Edupost.ID, Yogyakarta – Forum Komunikasi (Forkom) UKM UGM kembali menyelenggarakan acara tahunan Gelanggang Expo (Gelex) 2015 pada Kamis-Sabtu (3-5/9) di Gelanggang Mahasiswa UGM. Ketua Panitia Acara, Rizki Fitria mengatakan, event ini dimaksudkan untuk memperkenalkan 52 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di UGM.

Rizki menambahkan, acara Gelex 2015 ini menampilkan aksi dari 52 UKM yang ada di UGM dan juga komunitas-komunitas di Yogyakarta. Tema Gelanggang Expo tahun ini adalah ‘Gelanggang Candradimuka’ dengan tagline Muda, Berkarya dan Berbudaya. UKM di UGM terbagi dalam empat kategori, yakni olahraga, seni, kerohanian dan khusus.

Selain itu, juga menampilkan pertunjukan robotic, sendratari, SAKA UGM, Gadjah Mada Chamber Orchestra (GMCO) UGM, Band Indie Jogja, Marching Band UGM, sambutan dari Petinggi UGM.

Direktur Direktorat Kemahasiswaan UGM, Senawi mengatakan, posisi UKM di UGM menempati posisi yang strategis, karena UGM bertekad untuk mencetak mahasiswa yang memiliki soft skill. “Ijazah hanya akan mengantarkan anda mendapat lowongan kerja. Tapi untuk menghadapi wawancara kerja dan pengembangan kerja, dibutuhkan soft skill,” ujar Senawi dalam sambutan pembukaan Gelanggang Expo (Gelex) 2015 pada Kamis (3/9) malam. Ditambahkan Senawi, untuk melatih soft skill mahasiswa membutuhkan tempaan di UKM. (Andi)

Check Also

Monica, Siswa MTs Yapi Sleman

Monica, Siswa MTs Yapi Sleman Jadi Pembicara di Forum WHO

Edupost.id – Seorang bocah perempuan bernama Monica beberapa hari ini mendadak viral di dunia maya. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *