Kamis , 13 Desember 2018
Home / Kabar Kampus / Gelar Konser Tahunan, Tim Unair Nyanyikan Lagu 5 Benua
Universitas Airlangga (Unair)
Universitas Airlangga (Unair)

Gelar Konser Tahunan, Tim Unair Nyanyikan Lagu 5 Benua

Edupost.id – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Universitas Airlangga atau PSUA berhasil menghelat pergelaran Konser Tahunan. Dalam Annual Concert 2018 tersebut, mereka menyanyikan lagu 5 benua.

Ketua Pelaksana, Ajeng Della Sari mengungkapkan, acara itu ditujukan sebagai wadah berlatih dan tampil ketangkasan olah suara anggota PSUA kepada khalayak umum.

“Konser ini sebagai wadah penyaluran dan pengembangan teman-teman di bidang paduan suara. Harapannya, dengan diadakannya konser ini, orang-orang di luar sana ingat lagi dengan kejayaan PSUA di berbagai kompetisi yang telah diikuti,” ungkap Adel.

Passepartout terpilih menjadi tema konser kali ini, hampir 400-an penonton hadir untuk menyaksikan sekaligus mendengarkan alunan syahdu anggota PSUA. Banyak lagu dari penampilan solo tim konser PSUA. Sementara itu, penampilan dalam konser tersebut dibagi menjadi dua babak. Oleh Yosafah Rannu Leppong sebagai konduktor dan Bernadeth Vindi Januarica sebagai pianis berbagai lagu diperdengarkan.

”Sebab, konser ini bertema Passepartout yang artinya around the world. Karena itu, komposisi lagu kemarin berasal dari lima benua di dunia. Pada babak pertama, ada Entarisi Ala Benziyor lagu dari Turki, Les Djinns dari Prancis, dan Flight Song yang dipopulerkan komposer Norwegia,” terang Adel.

Pada babak akhir, konser yang dimulai pukul 18.30 WIB tersebut menyajikan lagu dari Afrika, Australia, Amerika, hingga Meksiko. Namun, Hal itu tak membuat PSUA lupa untuk menyelipkan lagu tradisional Banjar sebelum konser usai. (Unair/ IK-SS)

Check Also

Mahasiswa Ini Wakili Indonesia di Forum Internasional

Keren ! Mahasiswa Ini Wakili Indonesia di Forum Internasional

Edupost.id – Dua delegasi mahasiswa pendidikan profesi dokter muda Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga (UNAIR) mewakili …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=