Selasa , 12 Desember 2017
Home / Kabar Kampus / Google Science Fair, PPTI UNY Siap Fasilitasi Pelajar Indonesia

Google Science Fair, PPTI UNY Siap Fasilitasi Pelajar Indonesia

Edupost.id, Yogyakarta – Pusat Pengembangan Technopreneurship Indonesia (PPTI) UNY menyatakan siap membantu dan memfasilitasi pelajar SMP dan SMA dari seluruh Indonesia yang berkeinginan mengikuti kompetisi Google Science Fair 2016. Kompetisi ini merupakan kompetisi sains online terbesar di dunia, dengan ribuan pendaftar dari berbagai negara.

Google Science Fair mengundang pelajar muda, usia 13-18 tahun, dari seluruh dunia untuk membawa ide inovasi, riset, maupun proyek inspiratif mereka menuju panggung global. Pendaftaran dibuka hingga 17 Mei 2016.

Hal ini disampaikan oleh Plt. Direktur PPTI FT UNY, Adhita Sri Prabakusuma. “Kami berharap ada perwakilan dari Indonesia yang bisa membawa idenya ke panggung global! Kami siap memfasilitasi dan mendampingi para siswa/i Sekolah Menengah Pertama maupun Sekolah Menengah Atas atau sederajat se-Indonesia yang akan mengikuti acara internasional tersebut,” ujarnya.

Adhita menambahkan, Indonesia masih perlu lebih banyak para pemikir, inovator, maupun teknopreneur muda yang berperan dalam pembangunan ekonomi berbasis pada ilmu pengetahuan, teknologi, dan kebudayaan. Tumbuhnya para inovator dan kreator muda berbasis digital tersebut diharapkan akan mampu memperkuat daya saing hasil karya teknologi Indonesia di tingkat internasional.

Bagi sekolah yang berminat mengirimkan siswanya dalam kompetisi ini, dan berkeinginan mendapat pendampingan dari PPTI, dipersilakan menghubungi PPTI.

“Silakan layangkan surat resmi dari sekolah kepada Dekan Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta dan ditembuskan ke kantor Pusat Pengembangan Teknopreneurship Indonesia (PPTI) Fakultas Teknik UNY,” imbuh Adhita. Surat dialamatkan ke Gedung KPLT Lantai II Sayap Barat, Kampus Fakultas Teknik UNY, Jl. Colombo Nomor 1, Daerah Istimewa Yogyakarta – 55281. (Andi)

Check Also

Sepuluh Universitas Paling Inovatif Tahun 2017

Pimpinan PTN Harus Siap Hadapi Era Disruption Innovation

Edupost.id – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menyampaikan, pimpinan PTN harus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *