Jumat , 26 Mei 2017
Home / Kabar Kampus / Grand Launching Gerakan UI Mengajar 5 : Wujudkan Asa Anak Bangsa

Grand Launching Gerakan UI Mengajar 5 : Wujudkan Asa Anak Bangsa

Perbaikan dan peningkatan kualitas dunia pendidikan Indonesia merupakan sebuah usaha yang tidak mengenal titik akhir dan menjadi tanggung jawab berbagai pihak. Oleh karena itu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI 2015 kembali mewadahi mahasiswa-mahasiswi Universitas Indonesia untuk melakukan sebuah aksi nyata mendidik melalui Gerakan UI Mengajar.

Mengawali empat rangkaian kegiatan utama yang akan diselenggarakan di tahun kelimanya ini, pada hari Jumat, 4 September 2015 lalu, Gerakan UI Mengajar 5 telah melangsungkan Grand Launching dengan tema“Mewujudkan Asa Anak Bangsa”.

Diselenggarakan di Balai Sidang UI dan dikemas dalam bentuk talkshow interaktif, Grand LaunchingGerakan UI Mengajar 5 menghadirkan beberapa pembicara menarik yang telah memberi kontribusi penting dalam dunia pendidikan anak-anak, diantaranya aktris dan model  Dinda Kanyadewi, Relawan Pengajar dan Fasilitator Kelas Inspirasi, Prihatiningsih  sebagai Koordinator Nasional Komunitas Jendela 2015, serta salah satu pengajar GUIM 4 terdahulu, Gumilang Reza Andika. Tak ketinggalan, berperan  sebagai moderator pada siang itu adalah Lizara Patriona, Project Officer Gerakan UI Mengajar I.

Selain talkshow bersama ketiga pembicara, dalam Grand Launching Gerakan UI Mengajar 5 diumumkan pula lokasi aksi mengajar yang akan dilakukan di bulan Januari 2016 mendatang. Selaku Project OfficerGUIM 5, Julnis Firmansyah menjelaskan bahwa setelah melalui beberapa tahapan survey yang cukup panjang, panitia Gerakan UI Mengajar 5 telah memutuskan untuk memperluas wilayah jangkauan dengan memilih Kabupaten Tegal sebagai titik aksi mereka.

Tak hanya itu, Grand Launching Gerakan UI Mengajar 5 pun juga menjadi penanda resmi dibukanya Perekrutan Terbuka Pengajar GUIM 5, yang masa pendaftarannya akan berlangsung hingga  tanggal 17 September 2015 mendatang.

Proses Perekrutan Pengajar yang mengharuskan pendaftar untuk melalui beberapa tahapan yang cukup panjang, diantaranya seleksi berkas, Focus Group Discussion, dan simulasi mengajar, diharapkan dapat menjaring calon-calon pengajar berkualitas yang nantinya akan menjadi tumpuan GUIM 5 untuk mencapai tujuannya, yakni memotivasi siswa didik dan menginspirasi Indonesia.

Pengirim : Tirta Pangestu Putri

Check Also

SBMPTN

Pendaftaran SBMPTN Masih Dibuka hingga 9 Mei

Edupost.id – Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) masih dibuka hingga besok, 9 Mei …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *