Rabu , 18 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / Guru Besar IPB Terpilih sebagai Ambassador Hokaido University
Guru Besar IPB
Guru Besar IPB

Guru Besar IPB Terpilih sebagai Ambassador Hokaido University

Edupost.id- Guru Besar Fakultas Teknologi Pertanian, Institut Pertanian Bogor (Fateta IPB), Prof. Dr. C. Hanny Wijaya terpilih sebagai Hokkaido University Ambassador periode 2016-2019. Terpilihnya Prof. Hanny merupakan bentuk kepercayaan Hokkaido University pada sivitas akademika IPB. Prof. Hanny memenuhi  beberapa kriteria penilaian seperti  prestasi nasional, internasional, networking dan rekomendasi.

Hokkaido University merupakan salah satu universitas ternama di Jepang dan telah banyak melakukan kerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB). Beberapa kegiatan kerjasama tersebut diantaranya: exchange student untuk mahasiswa S1, penelitian  di bidang wetland (lahan gambut) dan yang paling terbaru Program PARE (Populations Activities Resources Environments). Program PARE adalah kegiatan pertukaran mahasiswa magister di bidang lingkungan yang bertujuan menyelaraskan aktivitas manusia dan kelangsungan lingkungan.

Ketua Asosiasi Alumni Hokkaido University di Indonesia ini  adalah wanita pertama yang menjadi Ambassador Hokkaido University. Hal ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri, terlebih tidak sembarang orang bisa menjadi Ambassador Hokkaido University. Sebagai Ambassador, Prof. Hanny harus dapat memberikan dampak positif bagi Hokkaido University. Dampak positif tersebut seperti mendukung Projek Nitobe yaitu program mahasiswa untuk lanjut kuliah ke luar Jepang, mempererat ikatan alumni memperluas jejaring dalam memperkenalkan Hokkaido uUiversity.

Terpilihnya Prof. Hanny sebagai Ambassador Hokkaido University juga memberikan dampak positif bagi IPB seperti mempermudah akses  kegiatan internasional, meningkatkan kerjasama, turut memperkenalkan dan mempromosikan  Indonesia  terutama IPB di kancah internasional.  “Ada kebanggaan tersendiri, salah satu civitas akademika IPB terpilih sebagai Ambassador Hokkaido University. Saya menganggap ini merupakan salah satu pesawat untuk mengenalkan IPB sebagai World Class University di mata dunia dan meningkatkan kerjasama antara IPB dan Hokkaido University,”ungkapnya. (reza)

Check Also

universitas sanata dharma

Kerjasama Sogang University, USD Buka Prodi Pendidikan Kimia

Edupost.ID – Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta bekerjasama dengan Sogang University mulai membuka Program Studi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *