Rabu , 25 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / Guru Besar UNY: Ilmu Sosial Berperan dalam Pembangunan

Guru Besar UNY: Ilmu Sosial Berperan dalam Pembangunan

Edupost.ID, Yogyakarta – Guru Besar Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta Prof Dr Mohtar Mas’oed menyebutkan, peranan ilmu sosial sangat strategis dalam upaya pembangunan suatu bangsa. Namun, pada praktiknya antara keilmuan teori dengan kenyataan dalam masyarakat seringkali tidak saling sinkron. Hal ini disebabkan banyak faktor, dari pengaruh tingkat ekonomi, politik kekuasaan sampai lemahnya penegakan hukum.

Hal itu disampaikan Mohtar dalam acara Seminar Nasional bertajuk “Kontribusi Ilmu-ilmu Sosial dalam Percepatan Pembangunan Indonesia Bermartabat”.

Acara yang diselenggarakan di Aula Ki Hadjar Dewantara Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta, Kamis (7/5) ini dalam rangka Dies Natalis ke-51 Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Fakultas Ilmu Sosial (FIS).

Selain Mohtar Mas’oed, pembicara lainnya yakni Guru besar UNY Prof Zamroni PhD, Dosen UGM/peneliti Pukat Dr Zainal Arifin Mochtar dan Dosen UGM Dr Rimawan Pradiptyo.

Acara dibuka Dekan FIS UNY Prof Dr Ajat Sudrajat MAg. Seminar ini dihadiri lebih dari 80 peserta yang berasal dari unsur mahasiswa, dan akademisi. (Andi)

Check Also

Indonesia Bergejolak, BEM SI Gelar Musyawarah Nasional

Indonesia Bergejolak, BEM SI Gelar Musyawarah Nasional

Edupost.ID – Pasca kisruh dan mandeknya tuntutan aksi bela rakyat 121 yang diselenggarakan di 19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *