Kamis , 14 Desember 2017
Home / Kabar Kampus / Guru Harus Belajar IT, Amikom Siap Mendukung
STMIK-Amikom-Yogyakarta
STMIK Amikom Yogyakarta

Guru Harus Belajar IT, Amikom Siap Mendukung

Edupost.id – Cara mengajar konvensional yang terkesan membosankan harus mulai ditinggalkan oleh para guru. Sebaliknya, guru dituntut untuk mulai beralih mengajar dengan berbasis teknologi informasi (IT). Dalam hal ini, Amikom menjadi salah satu mitra guru yang siap mendukung hal tersebut.

Antusiasme meningkatkan kompetensi guru di bidang IT terlihat dari besarnya minat para guru mengikuti pelatihan IT yang digelar oleh Amikom Yogyakarta. Setiap semesternya, Amikom selalu memberikan pelatihan IT untuk para guru, dan respon para guru sangat besar.

“Setiap semester kita ada program pengabdian masyarakat, memberikan pelatihan termasuk untuk guru. Karena kita bidangnya IT, ya kita memberikan pelatihan bidang IT. Banyak sekali surat permohonan dari instansi pendidikan agar kami memberilan pelatihan pada guru,” ujar Andika, pengelola Laboratorium Amikom Yogyakarta kepada Edupost.id.

Ditambahkannya, Amikom sangatlah mendukung upaya peningkatan kompetensi guru di bidang IT. Sudah saatnya guru mampu membuat metode pembelajaran berbasis IT yang lebih menyenangkan.

Tidak hanya guru SD hingga SMA yang harus menguasai IT, tapi menurut Andika, guru PAUD/TK juga harus mahir dalam bidang IT. Penyajian materi untuk anak kecil akan lebih menarik jika menggunakan IT. “Bagaimana cara memberikan materi anak menyusun gambar – gambar, menyusun angka dengan microsoft office kan akan lebih membuat menarik dan menambah minat anak – anak PAUD untuk bermain dengan teknologi,” imbuhnya.

Amikom, diakuinya, sangatlah mendukung upaya pelatihan IT untuk guru. Di era yang serba IT, kemampuan guru dalam menggunakan IT akan sangat membantu guru lebih membangkitkan minat siswa untuk belajar. (Andi)

Check Also

Guru-Dipukul-FSGI-Sekolah-dan-Orangtua-Tidak-Harmonis

Yogyakarta Kembali Luncurkan Program Professor Goes to School

Edupost.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta tahun ini kembali meluncurkan program Professor Goes to School. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *