Selasa , 24 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / Hadapi MEA 2015, HIMA DIKSI UNY Gelar Seminar

Hadapi MEA 2015, HIMA DIKSI UNY Gelar Seminar

Edupost.ID, Yogyakarta – Dalam rangka mempersiapkan diri menyongsong masyarakat Ekonomi Asean (MEA) tahun 2015, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Akuntansi (HIMA DIKSI) Universita Negeri Yogyakarta (UNY) menggelar Seminar nasional “Kesiapan Sumber Daya Manusia pada Sektor Pendidikan Menghadapi MEA 2015”. Acara ini diselenggarakan pada Minggu (26/4) bertempat di Auditorium Fakultas Ekonomi UNY.

Sterring Comitte panitia, Ummi mengatakan bahwa tiga pembicara yang hadir pada seminar ini adalah orang-orang yang berkompeten dalam bidang ini. Pembicara pertama adalah DR. Abi Sujak, M.Sc., sekretaris Badan Pengembangan SDM Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan Penjamin Mutu Pendidikan.

Pembicara kedua adalah Prof. DR. Suharsimi Arikunto, Guru Besar Pascasarjana UNY. Dan pembicara terakhir adalah Drs. Munjid Nur Alamsyah, kepala SMAN 8 Yogyakarta, kepala sekolah berprestasi se-DIY tahun 2011.

Dalam sambutan pembukaannya, Dekan Fakultas Ekonomi UNY, Dr. Sugiharsono, mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik digelarnya acara ini. “Sudah sangat tepat penyelengaraan seminar ini,” ujar Sugiharsono.

Acara seminar nasional ini dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai wilayah di DIY. Para peserta berasal dari unsur mahasiswa, guru, dan masyarakat umum. (Andi)

Check Also

Indonesia Bergejolak, BEM SI Gelar Musyawarah Nasional

Indonesia Bergejolak, BEM SI Gelar Musyawarah Nasional

Edupost.ID – Pasca kisruh dan mandeknya tuntutan aksi bela rakyat 121 yang diselenggarakan di 19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *