Kamis , 27 Juli 2017
Home / Kabar Kampus / Harkitnas, BEM Unila Gelar Diskusi tentang Kekerasan Perempuan
bem-unila-diskusi-terbuka-harkitnas
Harkitnas, BEM Unila gelar diskusi terbuka (foto: Unila)

Harkitnas, BEM Unila Gelar Diskusi tentang Kekerasan Perempuan

Edupost.id, Lampung – Momentum hari kebangkitan nasional diperingati kalangan mahasiswa dengan berbagai kegiatan. Seperti halnya yang dilakukan BEM U KBM Unila yang menggelar diskusi terbuka  dengan tema “Keamanan Perempuan dan Anak di Bumi Ruwai Jurai”, (20/5). Diskusi yang mengangkat isu kekerasan terhadap perempuan ini digelar di Aula Fakultas Pertanian Unila dan dihadiri perwakilan LK se-Unila, ITERA, dan mahasiswa umum.

Diskusi terbuka tersebut diisi tiga pemateri diantaranya AKBP Sulistyaningsih selaku Humas POLDA Lampung, Dra.Heni Astuti selaku Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak, dan
Dr. Hamzah selaku akademisi Unila.

Acara diskusi itu dibuka dengan pemaparan materi dan isu tentang perempuan dan kekerasan yang sedang marak terjadi di bumi Ruiwa Jurai dan dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab. Kegiatan tersebut muncul atas keresahan pemuda dan mahasiswa atas peristiwa-peristiwa yang akhir-akhir ini menggegerkan masyarakat.

Diskusi ini diselenggarakan dalam momentum memperingati hari kebangkitan nasional dan sebagai bentuk tindak lanjut atas diskusi dan aksi tentang kekerasan perempuan dan anak yang telah digelar sebelumnya oleh BEM Unila.

“Harapannya kegiatan ini mampu memberikan pengetahuan bagi masyarakat agar lebih hati-hati lagi dalam menjaga anaknya, serta kasus yang terjadi pada Mistianah. Berharap itu adalah kasus yang terakhir dan tidak ada lagi kasus yang muncul serupa,” ungkap Ahmad Nur Hidayat, Presiden Bem Unila.  (Nisa)

Check Also

unila

Unila Terima 4.750 Maba melalui Tiga jalur

Edupost.id – Universitas Lampung (Unila) tahun ini menerima sebanyak 4.750 mahasiswa baru melalui tiga jalur seleksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *