Selasa , 25 April 2017
Home / Kabar Kampus / Hima Akuntansi UNY Motivasi Kaum Muda Berwirausaha

Hima Akuntansi UNY Motivasi Kaum Muda Berwirausaha

Edupost.ID, Yogyakarta – Hima Akuntansi UNY mengadakan seminar enterpreneurship bertajuk “We are Young, We are Enterpreneur” beberapa waktu lalu di auditorium UNY. Sebanyak 450 peserta berasal dari kalangan mahasiswa dan umum. Acara dimulai pada pukul 8.30 dan diakhiri pukul 14.00 WIB.

Terdapat dua sesi dalam acara ini. Pertama adalah seminar nasional. Semula Hari Tanoesoedibjo akan menjadi pengisi seminar. Akan tetapi, karena berhalangan hadir maka digantikan oleh coach Wulan. Selain itu ada dua pembicara lain di seminar nasional ini, yaitu Jody Brotosuseno (Owner Waroeng Steak&Shake) dan Setyawan Tiada Tara (Motivator Humor Indonesia).

Sesi kedua atau setelah Dzuhur akan diisi oleh wirausahawan muda. Figur-figur muda ini diharapkan dapat menjadi teladan bagi peserta yang notabene masih muda. Kedua pembicara pada sesi ini adalah Hamzah Izzulhaq (CEO Hamasa Corp.) dan Meika Hazim (Owner Cokelat nDalem).

“Acara ini dibuat karena melihat minat dan antusias mahasiswa sekarang terhadap enterpreneurship,” kata Cahita Sie Acara. Lanjutnya, agar jiwa enterpreneur mereka bisa diolah.

Peserta sangat antusias, bahkan panitia harus menolak beberapa peserta. Selain dari Jogja, ada juga peserta dari Semarang dan Solo. Bahkan dari non mahasiswa (lembaga keuangan dari Solo).

“Tentukan apa yang anda inginkan dulu,” kata Wulan, pembicara, memberikan tips. Selain tau apa yang diinginkan, mahasiswa juga harus tau cara mencapainya.

Acara ini merupakan rangkaian dari ACC Fair. Selain seminar nasional, ada juga lomba paper, LCDS (bazaar food and fashion), dan lain-lain.  (Nurfi)

Check Also

Guru SMK Produktif Diberangkatkan ke Perancis

Belasan Guru SMK Produktif Diberangkatkan ke Perancis

Edupost.id – Sebanyak 16 guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan dua widyaiswara Pusat Pengembangan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *