Kamis , 17 Agustus 2017
Home / Kabar Kampus / Himagizi IPB Gelar Niacin di Nutrition Fair

Himagizi IPB Gelar Niacin di Nutrition Fair

Edupost.ID, Bogor – Himpunan Mahasiswa Ilmu Gizi (HIMAGIZI) IPB menggelar Nutrition Seminar and Charity for Children (NIACIN) pada Minggu, (22/11) di Graha Widya Wisuda IPB Bogor. Seminar ini merupakan puncak acara dari rangkaian acara Nutrition Fair 2015 yang sebelumnya diadakan pada tanggal 4 dan 11 Oktober lalu.

Peserta yang hadir tidak hanya dari kalangan mahasiswa saja, tetapi juga pelaku dan pengamat kesehatan seperti Doddy Izwardy, Direktur Jenderal Bina Gizi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Innes Rahmania, Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing KKP, Gardjita Budi, Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Republik Indonesia dan lain lai. Acara yang dimulai pukul 06:00 WIB-13:30 WIB ini diawali dengan makan bersama yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya makan pagi.

“Permasalahan gizi tidak hanya tanggungjawab pelaku kesehatan saja, tetapi menjadi hrusan bersama. Menurut penelitian, kontribusi pelaku kesehatan hanya sekitar 30% sedangkan kontribusi yang diberikan oleh masyarakat sekitar 70%. Komitmen pemerintah sampai saat ini yaitu konsen terhadap program-program untuk percepatan gizi. Harapan pemerintah kedepannya yaitu dapat meningkatkan perbaikan gizi dan mewujudkan bangsa yang sehat sehingga mampu melahirkan generasi-generasi seperti Susi Susanti dan lain-lain,  ujar Doddy Izwardy.

Doddy Izwardi menambahkan terdapat tiga pesan umum gizi seimbang yaitu syukuri dan nikmati anekaragam makanan, perbanyak makan sayuran dan cukup buah-buahan seperti sayuran hijau dan buah-buahan berwarna tua serta biasakan mengkonsumsi laukpauk yang mengandung protein tinggi. Dengan banyaknya sumberdaya alam di Indonesia ini, seharusnya masyarakat tidak perlu khawatir akan asupan gizi bagi mereka dan keluarganya.

Rindu, Mahasiswa Berprestasi IPB sekaligus Moderator sesi kedua mengungkapkan, Narasumber yang hadir dalam acara ini diharapkan mampu mengedukasi masyarakat akan pentingnya asupan gizi dan bagaimana cara untuk mengatasi stres. Dengan mengusung tema “Gizi Seimbang dan Gaya Hidup Sehat Menuju Indonesia Sehat Berkualitas” acara ini merupakan sebuah wadah untuk mengedukasi masyarakat.

Acara ini juga diisi pengambilan dari Teater Alih Jenis IPB dengan tema “Antioksidan” yang bertujuan untuk memberikan kesadaran akan pentingnya menjaga pola makan dan gaya hidup sehat agar tidak terkena obesitas. Selain itu terdapat penyerahan donasi kepada anak-anak dari SD Sidansari Bogor oleh dan pengumuman pemenang lomba poster.  (Nisa)

Check Also

Ujaran Kebencian

Peneliti: Pemerintah Lalai Awasi Ujaran Kebencian Masyarakat

Edupost.id – Peneliti Retorika dan Media dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Desideria Murti menyatakan pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *