Kamis , 20 Juli 2017
Home / Kabar Kampus / HIMAGIZI IPB Gelar Nutrition Fair 2015

HIMAGIZI IPB Gelar Nutrition Fair 2015

Edupost.ID – Himpunan Mahasiswa Ilmu Gizi (HIMAGIZI) IPB menyelenggarakan Nutrition Fair 2015 pada tanggal 4, 11 dan 22 Oktober. Acara Nutrition Fair 2015 ini rutin diadakan setiap tahun sebagai rangkaian kegiatan gizi ilmiah dan populer untuk meningkatkan kesadaran gizi akademisi dan masyarakat.

Pada ajang tahun ini, tema yang diangkat yaitu“Gizi Seimbang dan Gaya Hidup Sehat Menuju Indonesia Sehat Berkualitas”. Nutrition Fair terbagi menjadi lima rangkaian acara yaitu THIAMIN (Think Critically to Solve Problem in Nutrition through Essay Competition), COPPPER (Creative Original Public Poster), CRISPY (Creation of Special and Tasty Food), dan PHYTOSTEROL (Physical Fitness with Aerobic and Good Tasted-Culinaire Food Festival) dan NIACIN (Nutrition Seminar and Charity for Children).

THIAMIN merupakan kompetisi lomba menulis dan presentasi esai. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam menulis dan melakukan presentasi esai dan meningkatkan pengetahuan mahasiswa terkait dengan gizi dan kesehatan yang mencakup masalah serta solusi yang diberikan dalam menangani permasalah gizi dan kesehatan. COPPPER, merupakan lomba poster untuk mengajak seluruh masyarakat ikut aktif terlibat dalam mengentaskan permasalahan gizi di Indonesia melalui pembuatan kreasi poster yang kreatif dan persuasif. Lomba poster ini mengangkat tema “Gaya Hidup Sehat sebagai Langkah Pencapaian Hidup Berkualitas”.

CRISPY, merupakan lomba masak se-Indonesia yang bertujuan agar masyarakat ikut aktif terlibat dalam mengentaskan permasalahan gizi di Indonesia melalui peningkatan kreativitas dalam  menciptakan menu sehat, aman, bergizi seimbang dengan rasa yang lezat. Lomba masak ini mengangkat tema “Kreasi Masakan Sehat dan Berkualitas sebagai Pemenuhan Gizi Harian”. PHYTOSTEROL, adalah acara senam aerobik bersama yang dipandu oleh seorang instruktur ahli sport nutrition. Dalam acara ini ada juga food festival dan demo masak.

NIACIN, merupakan puncak acara dari rangkaian Nutrition Fair berupa seminar nasional diawali dengan sarapan bersama dengan seluruh peserta. Seminar ini bertemakan “Gizi Seimbang dan Gaya Hidup Sehat Menuju Indonesia Sehat Berkualitas” yang terdiri dari dua sesi. Setiap sesi menghadirkan pembicara dari instansi pemerintah dan stakeholder yang terkait.

Annisa, Panitia Nutrition Fair 2015 mengatakan bahwa seluruh rangkaian acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai gizi di Indonesia. Acara ini juga untuk mengedukasi manyarakat untuk dapat mengaplikasikannya langsung di dalam kehidupan.  (Nisa)

Check Also

Deklarasi Anti Radikalisme PTN PTS Jawa Barat

44 Rektor PTN PTS Jabar Deklarasi Cegah Radikalisme di Kampus

Bandung – Kekhawatiran akan menurunnya semangat nasionalisme dan cinta tanah air serta makin jauhnya penghayatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *