Senin , 20 Februari 2017
Home / Kabar Kampus / Himasta UGM Gelar Olimpiade Statistika untuk Mahasiswa se-Indonesia

Himasta UGM Gelar Olimpiade Statistika untuk Mahasiswa se-Indonesia

Edupost.ID, Yogyakarta—Sebanyak 64 orang mahasiswa dari perguruan tinggi di Indonesia berlaga dalam Olimpiade Nasional Statistika, Kamis (7/5). Olimpiade yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Statistika (Himasta) Universitas Gadjah Mada (UGM) ini dilaksanakan setiap 2 tahun sekali.

“Ada yang istimewa tahun ini. Di sebelah sana terdapat tropi yang unik. Itu merupakan tropi bergilir Sri Sultan,” kata Dika, ketua panitia.

Dika berharap dengan adanya tropi bergilir ini olimpiade statistika akan terus ada di tahun-tahun berikutnya. Konsisten.

Olimpiade ini diikuti 32 tim. Sebuah tim terdiri dari 2 orang. Peserta berasal dari ITS, UNPAD, STIS, UNDIP, Sanatadharma, IPM, UGM, dan UNM.

Tanggal 7 Mei merupakan babak penyisihan. Peserta mengerjakan soal pilihan ganda di pagi hari. Siangnya diumumkan peserta yang masuk ke babak semifinal. Sedangkan tanggal 8 Mei akan dilakukan babak final. Peserta akan diberi study case. (Nurfi)

Check Also

Kemendikbud Selenggarakan Lokakarya Jelang Hari Film Nasional

Kemendikbud Selenggarakan Lokakarya Jelang Hari Film Nasional

Edupost.id- Untuk memeriahkan peringatan Hari Film Nasional tahun 2017 ini, Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbangfilm) bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *