Kamis , 23 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / HMJ UNY Kenalkan Nawacita pada Mahasiswa

HMJ UNY Kenalkan Nawacita pada Mahasiswa

Edupost.ID, Yogyakarta – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menyelenggarakan Seminar ‘Mengawal Pencapaian Nawacita dan Revolusi Mental Menuju Visi Indonesia Sejahtera’ pada Kamis lalu, di Ruang Sidang Utama UNY.

Seminar nasional ini menghadirkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan wakil ketua komisi VI DPR RI, Aria Bima. Selain itu turut hadir Lena Satlita (Dosen Fakultas Ilmu Sosial UNY) dan Ikhsanudin Muchlis (mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara).

Seminar Nasional ini mengulas dan mengkritisi Nawacita yang merupakan rumusan sembilan agenda prioritas Joko Widodo ketika terpilih sebagai Presiden RI.

“Berdasarkan data, pengetahuan mahasiswa tentang nawacita masih rendah,” ujar Ahmad Humaidi, Ketua HMJ Jurusan Ilmu Administrasi Negara.

Oleh karena itu, lanjutnya, seminar ini dibuat agar mahasiswa dapat lebih mengenal tentang apa itu Nawacita. Lebih dari itu, mahasiswa dapat mengawal pemerintahan.

Acara dimulai pada pukul 9 dan diakhiri pukul 2 siang. Sebanyak 200 peserta yang hadir merupakan mahasiswa dari UNY dan luar UNY. Bahkan ada yang berasal dari luar kota, seperti UNS (Solo).

Dari seminar tersebut dapat disimpulkan, pemimpin yang memegang teguh Nawacita merupakan pemimpin yang mau mendengarkan, berani mengambil keputusan, berani berubah, dan berani menjadi agen perubahan.  (Nurfi)

Check Also

seniman mengajar kemendikbud

Pendaftaran “Seniman Mengajar” di Daerah Terpencil Mulai Dibuka

Edupost.id – Pendaftaran kegiatan “Seniman Mengajar” yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *