Kamis , 25 Mei 2017
Home / Kabar Kampus / Humas IPB Berikan Kemudahan Akses Informasi

Humas IPB Berikan Kemudahan Akses Informasi

Edupost.ID, Bogor – Layanan Online Humas IPB akan mulai diluncurkan pada 1 Januari 2016 mendatang pada web IPB. Seluruh agenda kegiatan kampus dapat diakses satu hari penuh beserta jam, lokasi dan unit yang menyelenggarakan. Kehadiran layanan tersebut akan memudahkan berbagai pihak dalam mengakses informasi di kampus.

“Agenda yang akan dimunculkan dari perwakilan KTU dan seluruh unit di kampus IPB. Jadi kami punya seluruh agenda kegiatan dalam satu hari yang bisa dilihat dari jam per jam. Kita sama-sama bisa melihat hari itu ada kegiatan apa saja,” ujar Yatri Indah Kusumastuti, Kepala Biro Hukum, Promosi dan Humas IPB kepada Edupost.ID.

Yatri menerangkan, layanan ini akan keluar di website ipb. Sementara untuk sistemnya ada di web humas IPB. Pada web humas, setiap unit kerja harus memiliki kode untuk dapat mendaftarkan agendanya. Kemudian admin akan memeriksa apakah unit bekerja yang mendaftar benar atau tidak profilnya.

Menurutnya, seringkali sejumlah kegiatan menarik berlangsung di kampus tanpa sepengetahuan humas. Hal inilah yang membuat humas IPB membuat Layanan Online agar seluruh kegiatan kampus bisa diketahui seluruh civitas kampus. Layanan Online ini juga akan memudahkan media ketika akan meliput di kampus.

“Media bisa buka atau kita bisa kirim lewat jaringan media press release. Sehingga media bisa memilih mana kegiatan yang sesuai dengan agenda setting medianya. Silahkan memilih kegiatan yang dirasa paling menarik,” tambah Yatri.

Sampai saat ini pihak humas IPB masih merapihkan data. Yatri menerangkan, layanan ini dapat diakses untuk umum. Media, UKK, civitas kampus yang merasa tidak memiliki kegiatan pada hari tersebut atau merasa tertarik bisa melihat agenda dan langsung hadir ke acara. (Nisa)

Check Also

SBMPTN

Pendaftaran SBMPTN Masih Dibuka hingga 9 Mei

Edupost.id – Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) masih dibuka hingga besok, 9 Mei …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *