Rabu , 20 Juni 2018
Home / Kabar Kampus / Ingin Kuliah di UI ? Cek Daya Tampung Jurusan Pilihanmu !
Universitas Indonesia (UI)
Universitas Indonesia (UI)

Ingin Kuliah di UI ? Cek Daya Tampung Jurusan Pilihanmu !

Edupost.id – Pendaftaran mahasiswa baru di Universitas Indonesia (UI) kini hanya dapat diambil melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Sudahkah Anda tahu daya tampung masing-masing jurusan?

Secara resmi UI telah merilis data jumlah pendaftar, daya tampung dan tingkat persaingan di setiap prodi. Tahun ini UI memiliki 64 program studi (prodi) S1  reguler.

Untuk menjadi gambaran tahun 2017 prodi Ilmu Hukum paling banyak diminati calon mahasiswa dengan jumlah 4.297 peserta. Kemudian disusul dengan manajemen 4.159 peserta dan ilmu kedokteran 4.041 peserta.

Dari sisi daya tampung, tahun 2018 prodi ilmu hukum paling banyak menampung mahasiswa yakni 175 orang. Selanjutnya, prodi psikologi menampung 140 peserta disusul dengan prodi manajemen dan akutansi dengan daya tampung masing-masing 137 peserta.

Sementara itu, prodi sastra Inggris justru memiliki tingkat persaingan paling tinggi di UI dengan nilai 1.29%. Prodi hubungan internasional juga memiliki tingkat persaingan tinggi di angka 1.66%. Begitupula, prodi bahasa dan kebudayaan Korea yang tahun ini mengalami peningkatan angka persaingan dengan nilai 1.82%.

Ujian SBMPTN UI akan dilakukan serentak bersama perguruan tinggi negeri lain tanggal 8 Mei 2018 dan diumumkan pada 3 Juli 2018.

 

Check Also

Deteksi Kanker Payudara, Mahasiswa Ini Raih Dua Penghargaan di Ukraina

Edupost.id – Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Adriana Viola Miranda, meraih dua penghargaan bergengsi sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=