Sabtu , 16 Desember 2017
Home / Kabar Kampus / Ini Dia Cara Mahasiswa MIPA UNY Tingkatkan Kreatifitas Saintis Muda

Ini Dia Cara Mahasiswa MIPA UNY Tingkatkan Kreatifitas Saintis Muda

Yogyakarta- Himpunan Mahasiswa Pendidikan IPA (HIMA IPA) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Yogyakarta menggelar acara “Scientific Paper Workshop” yakni sebuah workshop kepenulisan proposal PKM (Program Kreativitas mahasiswa). Acara ini dilaksanakan pada 6 April lalu dengan tujuan meningkatkan kreatifitas mahasiswa Program Studi Pendidikan IPA di bidang keilmiahan, khususnya dalam kepenulisan proposal PKM.

Workshop yang bertemakan “Melalui Scientific Paper WorkshopTingkatkan Kreatifitas Saintis Muda” ini, mengundang antusiasme luar biasa dari 68 peserta.

Nita Apriyani, ketua panitia mengungkapkan, “Semoga dengan adanya kegiatan ini, semangat keilmiahan mahasiswa Program Studi Pendidikan IPA bisa terwujud nyata dan bermanfaat bagi masyarakat.”

Ketua HIMA IPA UNY, RasyidZuhdi menyampaikan bahwa sebagai mahasiswa harus kritis dan kreatif khususnya untuk mengatasi permasalahan yang ada dalam masyarakat. “Iman, Prestasi dan Amal hendaklah menjadi landasan dalam setiap perbuatan. Keilmiahan yang kita pelajari haruslah dapat bermanfaat bagi siapapun,” ujar Rasyid Zuhdi dalam sambutannya.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.00 hingga 14.00 WIB di Ruang Seminar FMIPA UNY ini, dibersamai oleh dua pemateri, yakni mahasiswa berprestasi dan berpengalaman dalam kepenulisan. Nova Suparmanto, Ketua Matriks Fakultas Teknik UNY 2011, pemateri pertama mengulas selukbeluk PKM dari penentuan judul hingga tips lolos PKM dan motivasi menulis.

Ika Feni, mahasiswa prestasi III FMIPA UNY 2012, sebagai pemateri kedua, terjunlangsungdalam kepemanduan PKM dan sharing bersama mengenai PKM dari peserta.

Dalam acara ini terdapat sesi pembagian kelompok dan tentor masing-masing kelompok untuk membimbing peserta workshop dalam penulisan karya ilmiah, yang selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan Smart Natural Science Discussion, diskusi dan konsultasi peserta workshop dengan para tentor mengenai proposal PKM yang akan mereka susun nantinya.

Pengirim : Hizkia Yoga Adhitama

Check Also

KPAI Temukan Buku IPS Soal Yerussalem selain Penerbit Yudistira

Edupost.id – Buku IPS yang memuat konten bertuliskan “Ibukota Israel adalah Yerussalem” ternyata tidak hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *