Jumat , 24 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / Ini Kata Pakar Psikologi UIN tentang Cinta

Ini Kata Pakar Psikologi UIN tentang Cinta

Edupost.ID – Cinta adalah tema yang tiada habisnya diperbincangkan. Terlebih di kalangan anak muda, karena itulah Elips (Earnest Learning of Islamic Psychology) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menggelar seminar bertemakan “Ketika Psikologi Islam Bicara Cinta”. Acara ini diisi oleh dua pakar psikologi, yaitu Pihasniwati dan Khoirul Anwar.

Seminar ini diadakan di ruang Interactive Center Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UIN. Peserta terdiri dari 150 orang yang berasal dari mahasiswa baru Psikologi UIN dan beberapa kampus sekitar Yogyakarta.

“Kita membantu mereka mengenalkan ini lho cinta, trus tahapan-tahapan cinta itu seperti apa, kemudian cinta yang sesuai itu seperti apa,” kata Amin al Adib, Ketua Elips, menjelaskan tujuan diadakannya acara ini.

Pihasniwati, pembicara pertama memaparkan tentang hakekat cinta. Cinta ada dua, yaitu cinta patologis dan cinta produktif. Cinta yang tidak sehat dan cinta yang sehat. Ia juga banyak menyinggung tentang kaitan cinta dan psikologi.

Sedangkan pembicara kedua banyak menceritakan tentang kebiasaan orang-orang di dunia terkait cinta. Ada negara yang menggunakan pacaran sebagai cara yang efektif untuk mendapatkan jodoh, ada juga yang asing dengan pacaran. (Nurfi)

Check Also

fahimudin kholida man 3 bantul

Dua Siswa MAN 3 Bantul Raih Emas World Mathematics Invitational 2017

Edupost.ID – Dua siswa MAN 3 Bantul kembali berprestasi di kancah nasional setelah berhasil meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *