Sabtu , 25 November 2017
Home / Kabar Kampus / Institute Kesenian Jakarta Minta Dukungan Biaya dari Pemprov DKI

Institute Kesenian Jakarta Minta Dukungan Biaya dari Pemprov DKI

Jakarta- Institute Kesenian Jakarta (IKJ) meminta dukungan biaya yang cukup dari Pemerintah Provinsi Jakarta. Kepala Dinas Pendidikan DKI, Arie Budhiman menyampaikan bahwa IKJ menjadi aset milik pemerintah karena itu kewajiban pemerintah untuk membiayainya.

IKJ memiliki reputasi yang bagus, lanjutnya, sehingga sudah sepantasnya pemprov DKI perlu terus memelihara aset pendidikan ini.”IKJ itu luar biasa, reputasinya sudah top abis dan itu punya DKI. Pemerintah harus konsekuen, bahwa ini asetnya DKI yang perlu dibiayai. Nah biaya ini adalah investasi, bukan barang hilang,” ungkap Arie seperti diberitakan Republika.

Arie menambahkan, pembiayaan yang dibutuhkan meliputi sarana prasarana dan operasional. Selain itu, lanjutnya, pemerintah perlu memberikan investasi SDM dibidang industri kreatif.

Meskipun selama ini DKI telah membiayai IKJ dalam bentuk dana hibah, namun skema hibah masih terbatas dan tidak terus menerus. Sementara itu, lanjut Arie, kebutuhan IKJ terus meningkat karena itu DKI sebagai pemilik IKJ perlu menyumbang pembiayaan tetap.

Ia menambahkan, Unit Pelaksana Teknis memiliki tugas memelihara dan bertanggung terhadap keberlangsungan aset DKI. Karena itu, mereka juga harus memfasilitasi institusi yang ada di Taman Ismail Marzuki, termasuk IKJ.

Check Also

Jerawat Lari Dilawan dengan 5 Bahan Ampuh Ini

Edupost.id – Bagi sebagian orang, jerawat sering menjadi musuh menyebalkan, terutama bagi kaum wanita. Jerawat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *